H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Isi Bulan Ramadan Bersama Anak Yatim

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter mengadakan kegiatan sosial yang agak berbeda di Ramadan tahun ini. Karena mereka berbuka bersama, mendengarkan tausiah, serta tarawih bersama anak yatim.

Jakarta (Tenaga Kuda) – Solidaritas dan persaudaraan merupakan beberapa nilai yang sering lekat dengan bikers. Termasuk juga para biker yang tergabung dalam Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter.

Dan solidaritas antar sesama ini makin kental ketika datangnya Bulan Suci Ramadan.

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter

Setiap tahun, para biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter selalu sepakat untuk bersama-sama menggalang dana untuk sesama yang memerlukan.

Namun di tahun 2018 ini, komunitas yang merupakan bagian dari Harley Owners Group internasional tersebut ingin memberikan nuansa yang berbeda.

“Biasanya, setiap Bulan Ramadan kami melakukan bakti sosial berupa penggalangan dana dari kantung kami masing-masing untuk sesama saudara yang membutuhkan,”┬ákata Suherli, Direktur H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

“Tapi kami rindu juga untuk sekalian mendengarkan Tausiah dan melakukan Shalat Tarawih bersama. Jadi agak berbeda tahun ini, karena kami lakukan itu bersama para anak yatim,” tambahnya.

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter

Kegiatan bertajuk “H.O.G Amal Ramadan 1439 H” itu diadakan pada Sabtu, 2 Juni 2018. Acara yang diikuti oleh ratusan biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dan para sahabat H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter ini diawali dengan thunder ride dari dua titik,.

Yaitu dari Senayan City yang dipimpin oleh Suherli; serta titik kedua dari Masjid Al Hamidiah, Ragunan, yang dipimpin oleh Ustadz Subhan Bawazier.

Ustadz yang juga seorang biker ini kemudian juga membawakan Tausiah. Kedua grup lantas bertemu di lokasi acara di Grand Kemang Hotel, Kemang Raya, Jakarta Selatan.

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter

Acara bakti sosial dimulai pada pukul 16.00 dengan mengundang ratusan anak yatim. Penyerahan dan bakti sosial diberikan secara simbolis oleh Pembina dan Pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

Acara dilanjutkan dengan Tausiah yang dipimpin oleh Ustadz Subhan Bawazier. Sesudah Adzan Maghrib, para biker, anak yatim dan undangan melakukan Shalat Maghrib berjamaah usai menyantap Ta’jil berbuka. Setelah buka puasa bersama, para biker pun melakukan Tarawih bersama.

“Lewat touring atau menikmati riding bersama, rasa persaudaraan bisa timbul,” tambah Suherli.

“Hari ini, kami merayakan rasa persaudaraan itu. Rasa persaudaraan dan solidaritas itu tak hanya milik kami, namun juga ingin kami bagikan kepada masyarakat sekitar. Hari ini, kami juga sekaligus bersyukur masih diberi kesempatan untuk berbagi. Ini hari yang istimewa buat kami, ” tutup Suherli.

SHARE