Hafizh Syahrin Merapat ke Yamaha Tech 3

Jakarta (Tenaga Kuda) – Jalan bagi Hafizh Syahrin, untuk membela Yamaha Tech 3 di MotoGP makin terbuka. Pembalap Malaysia ini dipercaya untuk mengetes Yamaha M1 di Thailand.

Selama tiga hari, Syahrin akan mengetes motor itu di Buriram, Thailand. Bisa jadi ini adalah ujian baginya sebelum benar-benar dipercaya untuk menggantikan Jonas Folger di tim satelit Yamaha tersebut.

Terlebih dia telah digantikan Zulfahmi Khairuddin di SIC Racing Team Moto2.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Herve Poncharal karena telah memberi saya kesempatan ini dan tentu saja seluruh tim Monster Yamaha Tech3,” kata Syahrin di Crash.

“Saya akan mencoba melakukan yang terbaik selama tiga hari di Thailand ini. Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk dapat mengendarai motor MotoGP.”

“Saya harus akui, bahwa saya terlalu bersemangat untuk mendapatkan kesempatan ini. Saya harap saya bisa kencang untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang saya mampu. Sebagai tambahan, saya ingin berterima kasih kepada Razlan dan semua orang yang mendukung saya dan membuat ini menjadi mungkin.”

“Saya sangat senang dan saya menanti-nanti untuk berada di Buriram, karena ini akan menjadi pertama kalinya saya bisa mengendarai motor MotoGP. Saya tahu bahwa saya harus banyak belajar tentang Yamaha YZR-M1 dan Saya sangat ingin mencoba memahami bagaimana tim bekerja karena saya tahu bahwa mereka sangat berpengalaman, jadi saya ingin memanfaatkan masukan mereka sebaik-baiknya.”

“Selama musim dingin ini, saya banyak melatih, namun saya berharap kerja keras ini terbayar dan saya tidak sabar untuk memulai tes ini,” lugasnya.

Sementara itu, bos Yamaha Tech 3 Herve Poncharal menambahkan bila dirinya sangat senang dengan kehadiran Syahrin di Thailand.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat memiliki kemungkinan untuk memiliki Hafizh Syahrin bersama kami untuk tes di Buriram. Seperti yang diketahui semua orang karena Jonas Folger memutuskan bahwa dia tidak bisa balapan pada 2018 kami telah mencari siapa yang bisa menjadi pembalap pengganti yang tepat.”

“Setelah uji coba Sepang, kami mengadakan banyak pertemuan dan diputuskan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk tim Monster Yamaha Tech3.”

“Saat ini, hanya tiga hari, tapi saya lebih yakin bahwa Hafizh akan menunjukkan kepada kita apa yang dapat dia lakukan. Dia masih muda, baru berusia 23 tahun, telah melakukan beberapa podium di kelas Moto2, yang tidak mudah.”

“Dia finish di dalam 10 besar di peringkat akhir Moto2 pada 2017, yang merupakan prestasi besar, karena saya tahu betapa sulitnya kategori ini.”

“Seperti yang selalu saya katakan, memiliki pembalap muda jauh lebih bermakna bagi tim daripada setelah menjadi pembalap yang sudah mapan, ayo kita uji coba, saya sudah dipenuhi kegembiraan dan optimisme dan segera setelah Buriram kita akan mengambil keputusan akhir, namun saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Razlan Razali dari Sirkuit Internasional Sepang yang merupakan manajer tim Hafizh Syahrin.”

SHARE