Hafizh Syahrin: Saya Mulai Belajar di MotoGP

Losail (Tenaga Kuda) – Hafizh Syahrin sukses meraih poin pertama di balapan pertama di MotoGP usai finish di posisi ke-15 pada MotoGP Qatar 2018. Dia pun mengaku banyak belajar dari kelas utama.

Rider Malaysia tersebut tampil cukup bagus sejak sesi tes. Pada sesi kualifikasi pun Syahrin tampil cukup bagus sebagai seorang rookie dan mampu start dari posisi ke-15.

Ketika balapan digelar, Syahrin finish di posisi ke-14 dan membawa pulang 2 poin serta menjadi rookie terbaik kedua di bawah Franco Morbidelli yang pada kesempatan yang sama finish di posisi ke-12.

“Saya membawa pulang poin untuk tim dan penggemar saya, dan saya berjanji saya akan terus bekerja keras, belajar untuk menjadi lebih baik di setiap balapan,” kata rider Monster Yamaha Tech 3 ini.

Pelajaran terpenting menurut Syahrin adalah bagaimana seorang pembalap MotoGP mengelola ban mereka agar tampil bagus sejak awal hingga akhir balapan.

“Beberapa lap sebelum finish saya mencoba mengubah elektronik saya. Itu bagus, tapi saya rasa saya sedikit mengurangi akselerasi karena saya ingin menghemat ban,” lugas Syahrin.

“Tetapi ini adalah bagian dari pembelajaran saya untuk memahami elektronik. Tiga lap sebelum akhirnya saya berubah kembali, dan saya mengerti situasinya sekarang!”

“Saya belajar banyak. Ketika kita memiliki ban yang segar kita tidak memiliki begitu banyak spinning, tetapi setelah beberapa lap kita harus berubah.”

“Saya mempelajari itu dalam perlombaan, dan saya mengerti itu sekarang saat saya telah menyelesaikan lomba. Tapi mungkin lain kali aku bisa lebih baik,” pungkasnya.

SHARE