Hankook Jadi Pemasok Ban untuk Balap Formula Khusus Cewek

balap w series

Hankook jadi pemasok ban untuk balap W Series 2019 di Jerman. Sebuah balap Formula 3 khusus pembalap wanita.

Jerman (TenagaKuda) – Hankook resmi menjadi produsen pemasok ban untuk balap W Series Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) 2019. Ini adalah balapan seri Formula yang khusus wanita.

Sirkuit Hockenheim, Jerman, akan menjadi tuan rumah tempat diujinya ban Hankook untuk balap W Series pada 4-5 Mei 2019 mendatang. Sedangkan putaran final dari balapan ini akan dilehat 10-11 Agustus 2019.

balap w seriesSebagai partner baru dari W Series, Hankook akan menyediakan produk ban balap tipe Ventus Race (F200 slick dan Z217 wet), dalam ukuran VA 230/560-13 dan HA 280/580-13. Dikarenakan semua mobil identik, manajemen ban akan menjadi hal yang sangat penting. Karena sedikit perubahan saja pada tekanan ban akan memiliki efek yang besar di lintasan.

“Salah satu alasan utama dari keterlibatan kami adalah fakta bahwa balap W Series merupakan seri yang eksklusif untuk para wanita. Ini merupakan hal yang sangat baik, karena memungkinkan pengemudi wanita untuk berkembang di lingkungan professional dalam panggung motorsport, yang sampai saat ini masih didominasi oleh pria,” kata Manfred Sandbichler, HankookTire Motorsport Director Europe.

balap w seriesLebih dari 100 pembalap wanita dari 30 negara mendaftar untuk mendapatkan satu kursi di salah satu mobil Formula 3, 270-PS Tatuus T-318, dengan 60 pendaftar akan maju ke kualifikasi. Keputusan akhir untuk pembalap yang akan menempati 18 posisi coveted starting ditentukan oleh juri ahli, termasuk mantan pembalap Formula 1, David Coulthard.

“Hankook Tire memiliki pengaruh global yang luar biasa di motorsport dan merupakan partner ban dari banyak seri balap di seluruh dunia. Baik dalam touring cars, single-seater, endurance atau rally. Terlebih lagi, Hankook Tire telah menjadi partner eksklusif dari DTM sejak 2011, dimana W Series adalah mitra,” tegas Dave Ryan, Racing Director W Series.

SHARE