Hankook Tire Hungaria Pasok Kebutuhan Ban Truk dan Bus di Eropa

Han-Jun Kim, President of Hankook Tire Europe and Péter Szijjártó, Minister of Foreign Affairs and Trade of Hungary.

Hungaria (Tenaga Kuda) – Hankook Tire memutuskan rencana ekspansinya di Hungaria. Ekspasni pabrik ini untuk memproduksi ban untuk truk sedang dan besar serta ban bus.

Ekspansi fase ke-4 Hankook Tire Hungaria diperkirakan akan mencapai investasi sekitar 290 juta EURO. Pabrik ini bakalan menciptakan sekitar 150 lapangan pekerjaan baru.

Selain itu, dipabrik baru tersebut juga akan menyediakan kapasitas produksi lebih dari 550 ribu ban untuk truk sedang dan besar serta ban bus setiap tahun. Nantinya, pabrik Rácalmás menjadi salah satu perusahaan terbesar dan pelaku ekonomi paling signifikan di Hungaria.

Sejak peletakkan batu pondasi pada bulan Juli 2006, pabrik Hankook Tire Hungaria terus diperluas dan diperbarui selama bertahun-tahun.

Berkat perkembangan terakhir, kapasitas produksi telah mencapai lebih dari 55 ribu ban per hari, setara dengan kapasitas produksi saat ini hingga 19 juta ban per tahun.

Hankook Tire HungariaHasil produksi di pabrik ini menawarkan hampir 900 ukuran dan variasi model. Baik untuk ban mobil penumpang, SUV, van dan truk-truk berukuran sedang. selain itu, di pabrik ini juga menjadi pemasok ban untuk beberpa produsen mobil. Seperti Audi, BMW, Fiat, Ford, Hyundai, Kia, Mercedes-Benz, MINI, Opel, Peugeot, Porsche, Seat, Skoda dan VW.

Selama 10 tahun terakhir, Hankook Tire juga telah memperkuat posisinya di segmen truk menengah dan besar serta segmen ban bus tidak hanya di Eropa namun di seluruh dunia.

Mercedes-Benz memilih Hankook pada tahun 2014 sebagai pemasok ban resmi, diikuti oleh MAN pada tahun 2015 dan Scania pada tahun 2016. Sejak 2013, perusahaan juga telah menyediakan ban untuk Schmitz Cargobull, produsen trailer terbesar di Eropa.

Setelah melihat peningkatan permintaan yang signifikan dan stabil selama bertahun-tahun, sehingga diputuskan untuk membangun fasilitas produksi ban truk dan bus yang berbasis di Eropa melalui pabrik Hankook di Hungaria. Pembangunan akan dimulai pada Juni 2018, dan Hankook Tire Hungaria diharapkan dapat memulai produksinya mulai Juni 2020.

SHARE