Harga BMW HP4 Race di Indonesia Mencapai Rp2 Miliar

Jakarta (Tenaga Kuda) – BMW Motorrad benar-benar menghentak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan produk yang eksklusif. Bahkan satu unit BMW HP4 Race ini saja harganya mencapai Rp 2,1 miliar.

PT Maxindo Moto selaku APM BMW Motorrad mendatangkan langsung motor ini dari Jerman. BMW HP4 Race ini adalah sebuah motor edisi khusus yang kabarnya hanya akan diproduksi sebagai 750 unit saja.

“Motor ini hanya ada satu di Indonesia. Dan yang sekarang ini adalah nomor ke-114 dari 750 unit yang diproduksi di seluruh dunia,” kata Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans.

Model ini memang istimewa karena punya DNA balap yang kental. Di tubuhnya ada banyak serat karbon yang digunakan. Mesinnya juga sudah diracik ulang untuk mendapatkan kekuatan sangat besar, yakni 215 hp.

Karena itulah tak heran bila harga motor ini tidaklah murah. Di Amerika Utara harga BMW HP4 Race berada di kisaran angka US$ 87 ribu atau sekitar Rp1 miliar dan di Indonesia dilepas di angka Rp 2,1 miliar, itu pun masih off the road.

SHARE