Harga Motor Modifikasi Ini Rp421 Juta

Verona (TenagaKuda) – Motor konsep Motul Onirika 2853 memiliki tampang sangat rupawan dan bagaikan sebuah karya seni. Kini, motor yang pernah dipamerkan pada Verona Motor Bike Show 2016 tersebut siap dilelang.

Motul Onirika 2853 adalah motor racikan Luca Pozzato dari Officine GPDesign atas permintaan Motul, produsen oli terkemuka di dunia. Sejatinya, Motul Onirika 2853 adalah sebuah MV Agusta Brutale 800.

Onirika diartikan sebagai “mimpi”, sementara angka 2853 merupakana simbol dari 1.000 tahun keberadaan Motul sejak 1853. Dan Motul Onirika 2853 dikisahkan sebagai gambaran perkembangan teknologi masa depan Motol di bidang roda dua.

Pozzato tetap mempertahankan mesin asli MV Agusta Brutale 800 termasuk rangkanya. Namun bagian tangki dibentuk ulang dengan besi cor serta ditampilkan dengan warna perunggu.

Alasan pemilihan desain ini untuk menyiratkan secara jelas jika Motul memang fokus melindungi jantung mekanis sebuah sepeda motor.
motul-onirika-2853-2

Detail pengerjaan lainnya berlanjut ke desain tutup tangki, jok single seater dengan motif mirip paku, desain buritan, sampai pada bentuk rek cakram.

Tim mengungkapkan kalau beberapa bagian di lebur dengan motif khusus menggunakan tekni water transfer printing. Alasannya, ini sejalan dengan pelumas Motul yang mirip air untuk masuk ke sela-sela terkecil dari sebuah mesin.

“Motul Corazon Foundation telah dipilih untuk membantu remaja yang kurang beruntung di semua benua untuk melatih diri dalam bidang mekanikal dan teknis, di mana mereka dengan penuh semangat dapat membangun masa depan profesional mereka,” kata Presiden Yayasan Michel Rivoire.

Diperkirakan, motor rupawan ini bisa terlelang antara 25-30 ribu euro atau sekitar Rp351-421 jutaan. [Fat/Den]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here