Harga Vespa Antik Ini Lebih Mahal dari Toyota Agya

Jakarta (Tenaga Kuda) – Bagi sebagian kalangan Vespa adalah salah satu brand yang bisa dijadikan investasi. Salah satu buktinya adalah motor yang satu ini. Ini adalah sebuah Vespa antik yang dilepas dengan banderol Rp175 juta.

Ya, angka itu adalah benar adanya. Saat ini motor tersebut diperlihatkan di Bukalapak X Parjo #7 Jakarta 2018 yang berlangsung akhir pekan ini di Taman Mini Indonesia Indah.

Menurut pemiliknya, Fachrul Iyung Ockviansyah ini adalah Vespa model GS MK II lansiran 1964. Dia lalu bercerita bila dirinya mendapat motor ini dalam kondisi rusak parah.

“Saya membelinya di Medan,” buka Iyung.

“Ketika itu kondisi yang sangat parah, saya lalu mencoba untuk bangun kembali dengan sukucadang asli. Motor juga dicat ulang sampai hasilnya seperti ini,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah tidak salah membanderol sebuah Vespa tua dengan harga yang lebih mahal dari Toyota Agya, Iyung menegaskan bahwa harga tersebut masih terbilang wajar.

“Saya kira harga segitu sudah sangat pas apalagi buat penggila Vespa antik. Model ini (GS MK II) sangat langka di Indonesia.”

“Setahu saya, walaupun ada, tidak ada yang kondisinya mulus seperti ini. Apalagi milik saya ini surat-suratnya hidup,” pungkasnya.

SHARE