Harley-Davidson Serius Garap Motor Listrik

Sydney (Tenaga Kuda) – Pabrikan ikonik Amerika, Harley-Davidson siap melakukan revolusi di jajaran motor mereka. Tak tanggung-tanggung, 100 model siap mereka perkenalkan dalam 10 tahun ke depan.

Harley menurut wakil presiden Bill Davidson, telah merencanakan untuk membuat 100 sepeda motor baru dalam 10 tahun ke depan, termasuk juga serangkaian motor listrik.

Namun, karena salah satu hal yang paling dikenal dari sebuah Harley adalah suara mesin dan knalpot yang menggelegar, mereka saat ini tengah mempertimbangkan sebuah sistem yang bisa memberi suara layaknya mesin jet pada motor listrik masa depan mareka.

harley-davidson-livewire-1-2

“Ini adalah motor yang menakjubkan,” katanya di Drive terkait Harley-Davidson Livewire.

“Meskipun tidak memiliki mesin twin-silinder 45 derajat, ini memiliki performa yang diharapkan dari seorang Harley-Davidson, bahkan jika tidak terdengar sama,” tambahnya.

Untuk menjangkau para pembeli masa depan, Harley juga akan menawarkan motor listrik dengan model sport dan cruiser serta touring.

Sebab tantangan industri motor di masa depan menurutnya cukup bagus. Sebab di dunia mobil, saat ini tengah dikembangkan teknologi autopilot.

harley-davidson-livewire-2

Harley menduga bahwa saat mobil otomatis menjadi lebih banyak di mana-mana, penggemar mobil dapat beralih ke sepeda motor untuk merasakan sensasi mengendarai kendaraan.

“Saya kira mobil otomatis yang lebih banyak membuat sepeda motor akan menjadi lebih menarik. Saya melihatnya sebagai peluang besar,” lugasnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here