Hasil Lengkap MotoGP Argentina 2018

Termas de Rio Hondo (Tenaga Kuda) – MotoGP Argentina 2018 berlangsung dalam tingkat kegilaan yang akut dan Cal Crutchlow berhasil meraih kemenangan di tengah kegilaan ini.

Aura tak biasa memang sudah terlihat sejak awal. Balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo sempat tertunda beberapa menit.

Baca juga: Ini Klasemen Sementara Usai MotoGP Argentina 2018

Sesaat setelah start, Marc Marquez yang start dari posisi ke-6 mampu melesat hingga posisi kedua.

Di sisi lain, Dani Pedrosa yang memulai lomba di posisi kedua crash di lap pertama. Dia tampak kaget karena Johann Zarco mencoba menyalip di tikungan bagian dalam.

Namun kepemimpinan Marquez tak bisa berlangsung sampai akhir lomba karena pada lap ke-7, Marquez terpaksa harus masuk pit karena menerima penalti, saat kembali ke trek di ada di posisi ke-19.

Hal itu membuat Marquez jadi agresif. Pada lap ke-10, Marquez sangat agresif saat mau menyalip Aleix Espargaro untuk merebut posisi ke-18. Akibat agresifitas Marc itu Aleix tampak harus menepikan motornya.

Baca juga: Jalannya Balapan MotoGP Argentina 2018

Satu lap setelahnya, Marquez sudah ada di posisi ke-16 usai menyalip Nakagami dan Thomas Luthi juga dengan tingkat agresifitas tinggi.

Puncaknya ada pada lap ke-21. Kali ini korbannya adalah Rossi yang terjatuh meski akhirnya masih bisa melanjutkan lomba di posisi ke-19.

Dan ketika bendera kotak-kotak dikibarkan, Crutchlow mampu meraih kemenangan diikuti oleh Zarco dan Rins di posisi podium.

Miller ada di posisi ke-4, sementara Marquez mengakhiri lomba di posisi ke-5, Vinales ke-6, Dovizioso ke-7, Rabat ke-8, Iannone ke-9 dan Syahrin ada di posisi ke-10. Sedangkan Rossi ada di posisi ke-19.

Namun karena insiden dengan Rossi itu, komposisi pembalap berubah. Marquez kena penalti 30 detik sehingga posisi yang tercatat adalah di posisi ke-18, di depan Rossi yang mengakhiri lomba di posisi ke-19.

Berikut hasil akhir MotoGP Argentina 2018:

SHARE