Hasil MotoGP 2017 Masih Menghantui Suzuki

Jakarta (Tenaga Kuda) – Hasil buruk yang didapat Suzuki Ecstar di MotoGP 2017 tidak seharusnya terjadi dan bukan mencerminkan potensi yang dimiliki pabrikan ini. Karena itu, bos tim Suzuki Davide Brivio mengatakan ambisinya untuk mengembalikan nama baik Suzuki pada 2018.

Ambisi itu menurut Brivio bisa tercapai bila pihaknya mampu mengambil keputusan teknis yang sempurna selama pengujian pra-musim sebelum menyongsong balapan pertama dihelat di Qatar pada 18 Maret mendatang.

“Sebenarnya musim 2017 cukup sulit. Hanya dalam empat atau lima balapan terakhir kita bisa memperbaiki beberapa hal sehubungan dengan [masalah di] awal tahun. Tapi secara umum kita belum mendapatkan apa yang kita harapkan,” aku Brivio di Crash.

“Dengan kemalangan menimpa Alex pada hari kedua tes Valencia, Andrea yang ditinggalkan sendirian dalam pengembangan motor, dan itu telah menghukum kami sedikit.”

“Rins kembali ke Sepang, tidak fit 100%, yang membuatnya terhambat, kemudian ada dua patah tulang lagi di kaki dan pergelangan tangan hancur di tengah musim.”

“Andrea berada di tim dengan bantuan Sylvain Guintoli – yang menggantikan Alex untuk beberapa balapan – dan karena itu tidak dapat bekerja sama dengan pembalap lain dalam evolusi motor tersebut.”

“Bagian terburuk musim ini bagi kami bertepatan dengan balapan di Eropa ketika hasil kami cukup jauh dari harapan kami.”

“Bagian Suzuki Racing di Jepang bekerja sangat keras untuk menemukan di mana masalahnya dan setidaknya bisa menyelesaikannya sebagian. Itulah sebabnya di akhir musim kami dapat memperbaiki beberapa hal dan sedikit mendapat hasil,” lugasnya.

SHARE