Hector Barbera Siap Turun Kasta ke Moto2

Misano (Tenaga Kuda) – Akibat tidak mendapat tempat di Avintia Ducati, Hector Barbera diperkirakan akan meninggalkan MotoGP musim depan.

Seperti halnya Sam Lowes, Barbera kemungkinan bakal membalap di kelas menengah, Moto2 di 2018.

Barbera memang tidak mampu menampilkan performa bagus musim ini. Setelah 13 kali balapan, dia hanya sekali finish di 10 besar yakni di Catalunya saat dia mengakhiri lomba di posisi ke-9.

Akibat hal itu, masa depan Barbera jadi tidak menentu di Avintia Racing. Apalagi setelah Avintia resmi memasukkan Tito Rabat untuk balapan musim depan. Sebenarnya masih ada satu slot pembalap yang bisa dia perebutkan dengan rekan setimnya, Loris Baz.

Tapi masalahnya, Avintia, selain Baz dan Barbera juga tengah mempertimbangkan pembalap Moto2, Xavier Simeon. Bila Simeon yang dipilih, maka Baz dan Barbera tersingkir.

“Saya akan kembali ke Moto2. Bertahan di MotoGP selama tujuh tahun sangat sulit tetap di depan. Dan Ducati juga merupkaan motor yang sangat sulit,” aku Barbera kepada Motorsport.

“Sekarang saya ingin menang. Moto2 lebih mudah karena semua motor sama dan si pembalap bisa membuat perbedaan.”

“Tahun ini saya punya banyak masalah dengan motor ini. Ketika saya mengerem keras, saya mendapatkan banyak getaran. Mustahil untuk menekan,” tambah Barbera.

“Ketika saya mencoba motor ini di Jepang dan Australia, saya terjatuh dalam dua balapan itu. Saya tidak punya feeling yang baik. Ketika saya mencobanya lagi setelah seri Valencia, saya menghadapi masalah yang sama. Setelah 10 atau 12 balapan, masalahnya sama, yakni mustahil untuk menekan.”

“Saya punya masalah ini sepanjang tahun,” cetusnya.

SHARE