Helm Nyentrik Shark Skywal

Marseille (TenagaKuda) – Inovasi di antara para produsen helm terus terjadi. Yang terbaru, produsen helm Shark baru saja memperkenalkan Shark Skywal yang sudah dilengkapi lampu LED untuk menambah tingkat safety.

Shark mengatakan kalau mereka menempatkan 4 lampu LED di dagu, ventilasi dahi, serta kedua sisi spoiler belakang. Skywal pun diklaim menjadi helm full-face pertama yang mengadopsi LED.

Baca juga: Nolan N40: Helm yang Bisa Berubah 8 Bentuk Berbeda

Lampu-lampu LED itu bisa dinyalakan secara permenen atau berkedip-kedip. Warnanya kuning/hijau. Dengan begitu Anda menjadi lebih terlihat oleh para pengendara lain.

Ketika Anda menyalakan permanen maka lampu bisa bertahan menyala hingga 5 jam, namun jika berkedip 8 jam. Untuk menyalakannya lagi Anda harus mengisi ulang baterainya via USB.

helm-shark-skywal-led-2

Tapi, meski dilengkapi LED dan baterai, bobot helm masih tergolong ringan yakni 1470 gram. Untuk pengendara berkacamata, Shark menyiapkan sistem Easyfit. Koneksi Bluetooth tersedia di helm ini untuk memudahkan Anda berkomunikasi.

Makin menarik karena Shark Skywal sudah berdesain agresif dan unik, serta dimeriahkan oleh grafis dan warna menarik.

Baca juga: Shoei Transitions CWR-1, Helm dengan Teknologi Sun Visor Pintar

Skywal diklaim memiliki desain baru dan spoiler belakang yang menambah aerodinamika serta stabilitas bagus. Helm ini juga dilengkapi dengan sistem visor baru, Autoseal, yang menggunakan visor timbul yang membuatnya sempurna di tempat, membuat air keluar dan sangat mengurangi kebisingan.

Di Inggris, harga helm Shark Skywal dilepas mulai dari 189.9 poounds atau sekitar 3,7 juta rupiah. [Syu/Zie]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here