Helm Spesial Rossi untuk Keluarga Hayden

Kentucky (Tenaga Kuda) – Selepas Nicky Hayden tiada, Valentino Rossi sempat menggunakan sebuah motor dengan grafis khusus untuk mengenang mendiang Kentucky Kid. Helm tersebut kini telah diserahkan ke keluarga Hayden.

Juara dunia sembilan kali tersebut menggunakan helm spesial itu di MotoGP Italia pada Juni lalu. Helm itu dipakai The Doctor untuk mengenang sekaligus menghormati mantan rivalnya ini yang tewas akibat kecelakaan saat bersepeda.

Sebagai catatan, Rossi dan Hayden pernah menjadi rekan setim di Honda pada musim 2003, tahun Hayden masuk di kelas premier.

Lalu hanya dalam tiga tahun, pembalap Amerika Serikat itu langsung melejit dan berhasil mengalahkan Rossi ketika meraih gelar juara dunia MotoGP.

“Kepada seluruh anggota keluarga Hayden. Saya selalu senang menghabiskan waktu dengan Nicky dan kalian semua,” tulis Rossi di atas Helm.

Helm tersebut diketahui telah sampai ke tangan keluarga Hayden setelah adik Nicky, Roger Hayden, mengunggah foto helm yang ia dan keluarganya terima dari Rossi ke akun Twitter miliknya. Demikian dilansir Motorsport.

SHARE