Himalayan Ridge, Kisah Sukses Darius dan Donna Agnesia Boncengan ke Himalaya

Himalayan Ridge

Jakarta (TenagaKuda) – Pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia sukses melakukan perjalanan ke puncak Himalaya di India Utara. Bertajuk “Himalayan Ridge”, kegiatan ini dimulai pada 1 Agustus 2019 lalu.

Dimulai dari Kota Chandigarh, India, pasangan selebriti ini mengarungi perjalanan sejauh 1.600 km. Tujuan utamanya adalah Pegunungan Himalaya yang berketinggian 5.359 Mdpl di Khardung La. Perjalanan dilakukan sekitar 8 hari hingga Darius dan Donna beserta tim sampai di tujuan.

Menggunakan motor Royal Enfield Himalayan, Darius dan Donna mengaku mendapat banyak tekanan mental dan fisik selama berkendara. Antara ian ketika keduanya beserta tim yang ikut mengalami altitude sickness atau acute mountain sickness. Sebuah tekanan fisik dan psikis kepada seseorang yang berada di ketinggian pada sebuah pegunungan.

Himalayan Ridge

Darius menceritakan jika ia dan istrinya merasakan saraf pada leher dan kepala mengalami tekanan yang kuat. Alhasil, nyeri pun melanda. “Saat itu kami harus naik dari ketinggian 3.000 meter menuju sekitar 4.000 meter di Distrik Keylong. Tujuannya adalah kawasan gersang di Sarchu yang tanpa kehidupan. Gejala sakit ini timbul disertai jarak pandang yang sangat pendek. Apalagi kami akhirnya harus bermalam saat mencapai ketinggian 4.200 Mdpl,” ucap Darius di Jakarta, Kamis (12/09/2019).

Dibuat Video Series

Salama perjalanan menuju ketinggian 5.359 Mdpl di Khardung La Gompa, semua aktivitas Darius dan Donna dalam Himalayan Ridge ini dibuat dalam sebuah video series. Selain menampilkan bagaimana keindahan alam Pegunungan Himalaya, melalui vidoe yang tayang di channel Youtube Darius Sinathrya itu juga memperlihatkan aksi pasangan suami istri ini berboncengan ribuan kilometer dengan medan yang ekstrim.

Himalayan Ridge

“Sekarang saya merasakan bagaimana sulitnya memproduksi foto dan video di Himalaya. Bersyukur kami jalan bersama tim yang profesional, mengenal medan yang esktrim dan memiliki kemampuan bermotor yang baik,” lanjut Darius.

Perjalanan ini juga membawa misi sosial #kebaikantanpabatas yang digaungkan oleh TOP1. Selama perjalanan, Darius membuka donasi yang saat ini sudah terkumpul hingga sekitar Rp100 juta. Rencananya, hasil donasi ini akan diserahkan untuk membangun sekolah PAUD di NTT.

Himalayan Ridge

Pakai Helm JPX

Selama perjalanan Himalayan Ridge, Darius dan Donna juga memuji helm JPX tipe Supermoto yang mereka gunakan. Helm ini menggunakan warna merah dan putih yang kontras. warna ini terinspirasi dari semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

“Helmnya sangat nyaman, pas di kepala. Ini penting karena perjalanan kita sangat jauh dan di ketinggian tersebut kita sangat membutuhkan penutup kepala yang nyaman,” tutup Darius.

SHARE