Honda CBR Futuristik Cafe Fighter

San Francisco¬†(TenagaKuda) – Honda CBR1000RR yang sejatinya berpenampilan sportbike fullfairing, wujudnya diubah total oleh Bill Webb menjadi sangat futuristik. Bill menyebutnya “cafe fighter”, gabungan antara cafe racer dan street fighter.

Bill Webb tak lain merupakan tokoh kunci dari rumah modifikasi Huge Design yang sudah melahirkan karya-karya liar di dunia otomotif roda dua. Dan kini tangan dingin Bill diterjemahkan pada Honda CBR1000RR.

Mengusung konsep perpaduan antara cafe racer dengan street fighter futuristik, Bill yang memiliki basic skill desain industri, mudah baginya untuk membelah-belah bagian motor tersebut untuk kemudian menyatukannya kembali menjadi bentuk yang baru.

Menggunakan teknologi desain CAD, bagian bodi yang sebagian besar terbuat dari alumunium dibentuk dengan sangat presisi. Seluruh fairing depan dilucuti kemudian diganti dengan plat baru yang menutupi frame dari CBR1000RR tersebut. Sementara untuk lampu depan Bill membuat ulang menjadi bentuk memanjang dengan 4 buah lampu.

honda-cbr1000rr-cafefighter-2

Dibagian belakang Bill membuat swing arm baru serta jok baru yang mencomot dari Ducati Panigale. Kombinasi lampu belakang juga dibuat baru yang menyatu dengan bagian bawah jok dan menggunakan lampu jenis LED.

“Saya ingin menyatukan antara teknologi modern dengan streetbike minimalis yang memiliki nilai historis dari sebuah cafe racer,” kata Bill ketika ditanya tema apa yang akan dimunculkan pada modifikasi Honda CBR1000RR Repsol Edition tersebut.

Mendapat pujian dari berbagai kalangan, Bill pun bersedia memproduksi berbagai part modifikasi di motor ini jikalau ada pemilik Honda CBR1000RR lainnya yang ingin merombak tampilan tunggangan mereka seperti yang Bill lakukan. “Tersedia juga untuk CBR600 jika mereka menginginkan,” tutup Bill. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here