Honda Janji Berikan Lorenzo Motor Istimewa

Jerez (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo akan membela Repsol Honda mulai MotoGP 2019. Honda pun berjanji akan memberikan X-Fuera motor yang istimewa.

Keluhan utama rekan setim Marc Marquez sebelumnya, seperti Dani Pedrosa, adalah karena Honda mengembangkan motor lebih untuk Marquez. Tapi ketika Lorenzo datang, hal itu tidak akan lagi dilakukan.

“Jika Jorge bertanya, kami akan melakukan sesuatu yang istimewa,” kata Direktur Teknis HRC Takeo Yokoyama di Speedweek.

Menurut Takeo Yokoyama dua pembalap Repsol Honda itu sebenarnya akan duduk di atas dua motor Honda RC213V yang sangat berbeda selama balapan pertama MotoGP musim 2019.

Hal itu untuk mengetahui spesifikasi apa yang terbaik, sembari menjaga kemungkinan keduanya bisa memberi kemenangan pada Honda.

“Kami akan menjaga filosofi Honda. Kami memiliki dua pengendara pabrikan dan jika mereka menginginkan sesuatu yang berbeda, kami membangun dua motor yang berbeda,” katanya.

“Jika Jorge bertanya, kami akan melakukan sesuatu yang istimewa. Saya sangat ingin tahu apa yang diharapkan Jorge dari motor.”

“Tentu saja spesifikasi mesin disamakan untuk kedua pembalap, tetapi kami dapat melakukan sesuatu yang berbeda dalam hal sasis, geometri, dan bagian lain,” jelasnya.

SHARE