Honda PCX Hybrid Diproduksi di Indonesia, Harganya Rp 40 Jutaan

Honda PCX Hybrid baru akan tersedia mulai Juni 2018, dan model ini akan diproduksi di Indonesia sama seperti All New PCX CBS dan ABS. Harganya dikisaran Rp 40 juta.

Jakarta (Tenaga Kuda) – PT Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan All New Honda PCX Hybrid. Harga motor hybrid pertama di Indonesia ini dipatok Rp 40 jutaan.

Honda PCX Hybrid

Johannes Loman, Executive Vice President AHM menjelaskan kalau produksi akan dilakukan dalam jumlah 2.000 unit per tahun.

“Distribusi ke dealer sekitar semester kedua tahun ini tapi sudah bisa dipesan selama berlangsungnya IIMS 2018,” kata Loman di Jakarta.

Lebih lanjut dia menjelaskan kalau Honda PCX Hybrid akan dipatok lebih mahal Rp 9 juta sampai Rp 10 juta dibanding All New PCX yang lebih dulu diperkenalkan AHM.

Jika PCX standar saat ini dijual Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta untuk versi ABS maka harga PCX Hybrid kira-kira akan ada di Rp 40 jutaan. Namun Loman belum mau menyebutkan berapa harga pasti dari skutik oremium berlambang sayap itu.

Honda PCX Hybrid

PCX Hybrid menggunakan basis mesinnya sama dengan PCX bermesin konvensional. Yakni mesin Silinder tunggal SOHC 149,3 cc bertenaga 14,7 PS dan torsi 13,2 Nm.

Bedanya model baru ini ditambah motor listrik sehingga memungkinkan bisa berjalan dengan dua powertrain.

“All New Honda PCX Hybrid merupakan motor hybrid pertama kali yang hadir untuk pecinta sepeda motor di Indonesia,” timpal Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

“Ini untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap pilihan sepeda motor yang bukan hanya sebagai alat mobilitas tapi juga mencerminkan gaya hidup pemiliknya,”

SHARE