Honda RC213V-S, Pakai Teknologi Motor Marc Marquez

Jakarta (TenagaKuda) – Seteru antara Honda dan Yamaha memang sepertinya gak akan pernah berakhir Bro. Honda yang merasa kecolongan karena Yamaha lebih dulu mengeluarkan YZF-R1, kini tak mau kalah dengan memperkenalkan RC213V-S.

Seperti yang Tenagakuda sudah kabarkan sebelumnya, kalau Honda RC213V-S tak lain merupakan versi jalan raya dari Honda RC213V MotoGP. Nah kalau ada yang belum tau RC213V, itu lho.. tunggangannya Marc Marquez yang sudah beberapa kali mengantarkan Bro Marquez naik podium.

Tapi sayangnya nih Bro, pihak Honda gak mau bocorin sedikit pun tentang spesifikasi Honda RC213V-S yang dipamerkan untuk pertama kalinya di EICMA, Milan. Sumber di pabrikan itu cuma berujar kalau motor ini diperkuat mesin 1.000cc. Itu artinya ia memang diposisikan head-to head dengan Yamaha YZF-R1 2015 yang kemarin juag baru aja diloncing.

Baru akan diproduksi pada tahun depan,  di EICMA 2014 Honda RC213V-S hadir dengan cat matte black dan sebagian bodi menggunakan bahan serat karbon. Namun Honda juga memperkenalkan model yang memakai livery bendera Jepang. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here