Honda Sempat Ingin Dovizioso Gantikan Pedrosa

Valencia (Tenaga Kuda) – Prestasi Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 membuat banyak pihak kaget. Meski begitu, Honda membantah mendekati Dovizioso meski dahulu mengaku tertarik.

Walau gagal menjadi juara dunia, 6 kemenangan dan penantang kuat Marc Marquez di musim lalu sudah cukup membuat DesmoDovi ditakuti, sekaligus membuat banyak pihak tertarik.

Karenanya, tak heran bila kemudian muncul rumor bila tim-tim lain kini tengah membidik rider Italia itu. Apalagi, Dovizioso bersama 11 pembalap pabrikan lain kontraknya akan habis di akhir musim 2018.

Namun, hingga kini, Honda membantah tertarik untuk mengembalikan Dovi ke timnya.

“Bukan rahasia lagi tahun lalu, ketika ada kemungkinkan Dani (Pedrosa) hengkang, kami berbicara dengan Dovi,” aku mantan Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo.

“Kami menyukai Dovi. Kami tahu nilainya, dan kami juga tahu dia pembalap yang bagus. Sejujurnya, semua orang di paddock tidak menyangka penampilannya pada musim ini. Kami sangat senang untuknya,” paparnya di Motorsport.

“Pada saat itu kami berbicara dengan dia. Tapi musim depan, semua tim memiliki pembalap yang terikat kontrak. Sehingga tidak perlu membicarakannya,” tegasnya.

SHARE