Iannone Harus Percaya pada Tim Suzuki Ecstar

Jakarta (Tenaga Kuda) – Diharapkan mampu tampil apik, Andrea Iannone malah melempem saat membela Suzuki di MotoGP 2017. Karena itu, The Maniac tidak ingin mengulangi kesalahannya musim lalu.

Pembalap yang datang ke Suzuki setelah memberi kemenangan pada Ducati itu memang diharapkan mampu tampil impresif. Apalagi dia menggantikan Maverick Vinales yang memberi kemenangan pertama pada Suzuki di kancah MotoGP setelah sekian tahun vakum.

Melihat hasil buruk 2017, banyak pelajaran yang diambil Iannone agar mampu memperbaiki diri sebelum balapan pertama dihelat di Qatar pada 18 Maret mendatang.

“2017 bukan musim yang mudah bagi kami, lebih sulit dari yang diharapkan. Ketika kami pertama kali mengetes GSX-RR di Valencia tahun lalu, feeling saya sangat baik dan seluruh tim berpikir bisa mencapai hasil bagus,” aku Iannone.

“Sayangnya, ini tidak terjadi. Meskipun balapan pertama di Qatar bagus, kami mulai mendapat kesulitan, dan butuh waktu lama bagi saya untuk membiasakan diri dengan motor Suzuki.”

Salah satu pelajaran yang diambil oleh Iannone adalah harus hadirnya kepercayaan antar seluruh anggota tim. Meski baru bekerja sama dan beradaptasi, bukan berarti tiap anggota tim yang terlibat di Suzuki Ecstar harus egois.

“Bersama dengan kru saya dan seluruh tim, kami mampu mengatasi masalah awal musim, karena percaya satu sama lain dan mempercayai kerja keras setiap orang. Itulah pelajaran utama yang saya petik dari musim pertama dengan Suzuki di MotoGP,” pungkasnya.

SHARE