Iannone Pantas Dijuluki ‘Raja Terjatuh’

Termas de Rio Hondo (TenagaKuda) – Rider Ducati Andrea Iannone terjatuh di akhir lomba MotoGP Argentina membawa serta rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Ini kesekian kalinya Iannone crash. ‘Raja terjatuh’ pun pantas disematkan pada dirinya.

Jatuhnya Iannone patut disayangkan karena Iannone dan Dovizioso seharusnya bisa podium 2 dan 3 di belakang Marc Marquez tapi pada akhirnya harus menyerahkan podium itu pada Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Parahnya lagi, Dovizioso harus mendorong motornya untuk mencapai garis finish dan berakhir di urutan ke-13.

Insiden ini adalah kelima kalinya dalam enam balapan terakhir Iannone telah gagal menyelesaikan perlombaan, dan datang dua minggu setelah juga ia tersingkir dari pertarungan di MotoGP Qatar.

“Saya baik-baik saja. Saya hanya kecewa,” kata Iannone di Crash.

“Saya khawatir dengan tim dan rekan setim saya, Andrea. Ini sangat sulit karena, ya, saya jatuh dan mengenai Andrea. Saya dan Dovizioso akan berada di podium sehingga untuk menyelesaikan lomba dengan cara ini sangatlah luar biasa.”

“Saya tidak terlambat mengerem. Saya menginjak rem di titik yang sama, tapi saya sedikit lebih dalam ada Andrea di luar. Saya sudah menjelaskan pada Race Direction. Tapi yang pasti saya akan minta maaf pada Andrea. Untungnya, saya memiliki hubungan yang baik dengan dia,” aku Iannone.

“Saya cepat sepanjang akhir pekan, di kering dan basah, dan memiliki potensi yang sangat tinggi. Ini pasti adalah sebuah bencana, tetapi seperti inilah yang terjadi.” [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here