Iannone Sadar Bakal Didepak Suzuki

Mugello (Tenaga Kuda) – Masa depan Andrea Iannone di Suzuki tidak akan panjang. Hal itu pun disadari oleh Iannone.

Gonjang-ganjing terkait masa depan The Maniac di Suzuki memang sudah dibicarakan dalam beberapa bulan belakangan. Penyebabnya adalah karena Iannone dianggap tidak mampu memaksimalkan potensi dari Suzuki GSX-RR 2018.

Apalagi, di MotoGP Italia 2018, Suzuki mengakui bila mereka tengah membicarakan kontrak untuk membawa pembalap Moto2, Joan Mir ke MotoGP pada musim 2019 nanti.

“Saya tidak berpikir saya memiliki masa depan yang panjang dengan Suzuki,” aku Iannone di GPOne.

“[Kontrak] itu akan berakhir pada akhir musim. Dua musim positif, bagi saya dan mereka karena saya telah tumbuh sebagai manusia. Saya ingin terus melakukan yang terbaik dalam balapan berikutnya,” tambah pembalap Italia tersebut.

Meski kemungkinan besar didepak dari tim di akhir musim nanti, Iannone menegaskan bila dirinya akan terus bekerja keras di sisa musim 2018 ini.

“Tidak ada yang akan berubah, itu karena kita sedang menikmati periode positif sekarang ini. Targetnya adalah untuk memanfaatkan potensi motor dan membantunya untuk tumbuh. Ini adalah tujuan dan kami perlu melakukan ini,” papar Iannone.

“[Perpecahan antara dirinya dan Suzuki] ini dimulai tahun lalu. Di tahun 2017, bahkan di saat-saat terburuk, saya tetap percaya bahwa saya adalah seorang pembalap yang kuat, meskipun semua kesalahan itu dibebankan pada saya.”

“Pada akhirnya saya benar, berkaitan dengan motor yang tidak kompetitif tahun lalu. Sekarang Suzuki berkinerja lebih baik, dan kami melihat ini di Le Mans.”

“Kadang-kadang Anda harus obyektif dan memiliki kekuatan untuk menerima tanggung jawab, seperti yang saya lakukan sepanjang musim. Saya selalu mencoba untuk meminta maaf, bahkan kepada para jurnalis, sementara di Suzuki saya tidak pernah mendengar mereka mengatakan bahwa itu adalah kesalahan kami,” papar Iannone.

Jadi kemana masa depan akan membawanya? “Banyak hal yang mungkin terjadi, hal yang sangat menarik, semuanya sekarang sedang berjalan dan kami menyimpulkan beberapa hal.”

“Beri aku sedikit waktu, Suzuki meluangkan waktu dan saya juga butuh waktu. Musim sulit di tahun lalu tidak mudah untuk ditelan, meskipun saya biasanya seseorang yang mencerna sesuatu dengan cepat, memiliki metabolisme yang cepat. Yang lain mengejar banyak kilometer di sekitar paddock dan masih memiliki [ruang di] perut,” lugasnya beranalogi.

SHARE