Iannone: Saya Tidak akan Menyerah!

Silverstone (Tenaga Kuda) – Telah 11 seri berlalu dan Andrea Iannone masih belum mampu memaksimalkan potensi Suzuki RS-GP.

Hasil terbaik rider Italia itu hanya finis ke-7 di Austin yang membuatnya kini terdampar di posisi ke-16 pada klasemen sementara.

Padahal musim lalu Iannone tampil sangat bagus bersama Ducati dan tercatat memenangi balapan GP Austria 2016. “Kami masih memiliki beberapa masalah yang belum bisa kami pecahkan sejauh ini,” aku Iannone.

“Kami sudah memperbaiki beberapa poin, tapi saya masih kurang efektif saat keluar tikungan. Saya banyak mengalami sliding dan roda belakang melintir. Itu sangat sulit untuk dikendalikan,” jelas pembalap yang gagal finish di Silverstone pekan lalu itu.

“Kami juga memiliki beberapa masalah di tikungan. Kami tidak punya grip yang sangat bagus dengan gas.”

“Kami berusaha memperbaiki. Kami mengubah setting motor, tapi kami tidak mendapatkan perbaikan dan kami tetap pada level yang sama. Saya mencoba bereaksi setiap akhir pekan, setiap balapan. Tapi sangat sulit. Saya tidak akan menyerah.”

Kegagalan Iannone untuk finish di MotoGP Inggris sendiri terjadi karena dirinya terlibat insiden dengan Danilo Petrucci yang membuat kedua pembalap crash. Iannone terkena dampak dari pertarungan antara Petrucci dan Aleix Espargaro.

“Saya sudah berbicara dengan Danilo, dan dia tidak punya masalah. Dia mengerti situasinya,” pungkas Iannone.

SHARE