Icon 1000 New Jack: Inikah Suzuki Katana Generasi Selanjutnya?

Tokyo (TenagaKuda) – Bro and Sis, masih inget gak TenagaKuda pernah bahas tentang Suzuki Katana yang bakal bangkit lagi? Nah kalau inget, Bro and Sis kudu sabar karena kabar lahirnya Suzuki Katana yang merupakan motor sport touring Suzuki yang didesain oleh perusahaan Jerman masih belum jelas.  

Lah trus apa hubungannya sama tulisan ini? Tenang Bro… masih tetap berhubungan kok. Karena ternyata di Portland, Amerika Serikat (AS) sana ada yang sudah coba mengira-ngira bagaimana desain Suzuki Katana selanjutnya.

Bermodal Suzuki Katana lansiran 1982, builder bernama Icon ini membuat satu moge baru yang mereka sebut Icon 1000 New Jack. Sang builder terinspirasi dari desain unik dari Suzuki Katana yang pada puluhan tahun lalu malah tidak mendapat perhatian dari penggemar roda dua.

Icon 1000 New Jack menggunakan jeroan berbagai motor sport berbeda. Garpu depan memakai Honda CBR 954 sementara suspensi belakang pakai keluaran Honda Fireblade. peleknya sendiri dicomot dari Honda VTR RC51 SP2.

suzuki-Icon-1000-new-jack--3

Dibagian tengah Icon membuat rangka triangle baru. Dual high-performance Nitron racing shock juga dipercaya bisa membantu membuat pengendalian lebih presisi. Icon kemudian membangun ulang bodi sehingga jauh keluar dari desain Suzuki Katana lawas.

Pada bagian mesin dipercaya jeroan Suzuki Bandit 1200. Agar aliran gas buang lebih lancar, knalpot direkayasa dengan sistem 4-1. Knalpot ini juga mampu memberikan suara gemuruh saat mesin berputar kencang.

Sentuhan akhir pada Icon 1000 New Jack yang terinspirasi Suzuki katana ini adalah lobang pengisian BBM pada tangki yang dibuat dua buah. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here