IMX 2019 Resmi Dibuka Menteri Perindustrian

Jakarta (TenagaKuda) – Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto. IMX 2019 akan diselenggarakan 28-29 September di Balai Kartini, Jakarta.

Dalam sambutannya, Airlangga menilai, tema “The Powet of Collaboration” memiliki makna yang baik. “Ini sangat istimewa karena artinya bisa memadukan antara ide dan kreasi dengan prinsipal otomotif. Apalagi kita semua tahu, Indonesia penuh dengan talenta-talenta industri kreatif,” katanya di Jakarta, Sabut (28/09/2019).

Ia juga menganggap jika IMX 2019 telah berkembang pesat dibandingkan penyelenggaraan yang sama tahun lalu. “Saya melihat pameran ini semakin besar, pesertanya semakin rami. Dengan berbagai indikator ini, NMAA sukses mengangangkat industri kreatif di Indonesia. Apalagi kini kita sudah punya merek Nasional yang diekpor ke luar negeri, yaitu Karma,” kata Airlangga.

Selain dari sisi bisnis, Menteri juga mengomentari tentang keberadaan unit AMMDes di IMX 2019. Karena tahun ini NMAA menyelenggarakan kompetisi desain digital untuk kendaraan pedesaan tersebut. “Melalui AMMDes Digimodz inilah kami mengapresiasi hasil desain anak-anak muda kreatif di Indonesia untuk menjadikan AMMDes kendaraan solusi pelayanan masyarakat. Apakah itu sebagai Ambulance, mobil pertanian, mobil perkebunan, atau sebagai kendaraan multiguna lainnya,” jelas Airlangga.

“IMX 2019 sendiri diadakan untuk menggerakkan serta menggairahkan industri modifikasi Indonesia. Kami juga sangat terbuka untuk mewadahu merek-merek modifikasi lokal yang ingin produknya terekspose dan dikenal khalayak,” tegas Andre Mulyadi, Project Director NMAA.

IMX 2019 menampilkan banyak sekali hal terkait industri aftermarket dan modifikasi otomotif di Indonesia. Mulai dari beragam mobil modifikasi, part-part modifikasi, sampai kebutuhan lain untuk kendaraan. Dan jika tertarik datang ke pameran ini, maka tiket masuknya Rp75.000. Menariknya, tiket masuk ini akan diundi untuk memenangkan satu unit mobil Honda Brio yang sudah dimodifikasi.

SHARE