Increase Indonesia Satukan Builder Dalam Negeri

Sejumlah modifikator dalam negeri, khususnya yang menggarap custom roda dua, kini digandeng Increase Indonesia. Tujuannya cuma satu, memajukan industri custom di Tanah Air.

Jakarta (Tenaga Kuda) – Innovative and Creative Society (Increase) Indonesia berusaha menggandeng sejumlah modifikator Nusantara untuk menunjukkan karya terbaiknya kepada dunia. Sebuah program pun kini sedang dipersiapkan dengan skala global.

Increase Indonesia

Djoko Iman Santoso, Founder Increase menyatakan, jika pihaknya sedang mempersiapkan satu program yang dipercaya akan memperkenalkan industri modifikasi otomotif di Indonesia.

“Salah satu program terdekat kami yaitu Indonesia Rides The World yang akan berkunjung ke tiga motor show dunia yakni di Jerman, Belanda dan Italia untuk memperkenalkan hasil karya builder Indonesia,” ujar Djoko ketika ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Increase Indonesia

Lebih lanjut dia menjelaskan jika perkembangan industri custom di Tanah Air kini sudah jauh lebih maju dibanding puluhan tahun sebelumnya.

“Beberapa karya teman-teman terbukti sudah bisa bicara di kancah internasional. Tentunya ini merupakan potensi yang harus terus didukung,” kata Djoko.

Increase Indonesia

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan Indonesia Rides The World, Increase Indonesia memajang beberapa karya modifikator selama berlangsungnya Indonesia International Motor show (IIMS) 2018, pada 19-29 April.

“Dengan kami tampilkan ini masyarakat jadi semakin mengetahui kalau Indonesia punya potensi-potensi di dunia modifikasi yang tidak kalah dengan negara lain,” ucapnya.

Beberapa modifikator lokal yang terlihat ikut serta dalam booth Increase di IIMS 2018 antara lain, Speedking, Yasashi Garage, Rich Richies de Garage, Kick Ass Chopper, dan Elders Garage yang booming dengan chopper berkelir emas yang diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

SHARE