Induk Benelli Siapkan Motor China Terbesar

Beijing (Tenaga Kuda) – Perusahaan induk Benelli, Qianjiang baru-baru mengagetkan dunia otomotif dengan desain sebuah sepeda motor besar. Motor yang akan dirilis di bawah merek QJiang ini sepertinya bakal menjadi pesaing motor touring BMW Motorrad.

Basis mesin dari motor ini adalah mesin 1130cc dari Benelli. Mesin inline-three tersebut tampaknya telah dimodifikasi secara luas agar sesuai dengan target motor menjadi sebuah jagoan touring.

benelli-qianjiang-qjiang-2017-2

Mesin motor yang menggunakan single-side swingarm tersebut lalu dirancang bangun bersama rangka baja tubular. Dalam rendering yang bocor, desainnya tampak menarik dan halus.

Lebih detail lagi, ada rem ABS serta visor yang dapat disesuaikan, serta banyak tombol di stang dan panel indikator untuk mengatur kontrol traksi atau memilih mode. Panel indikator sendiri sudah menggunakan LCD besar di bagian tengah stang.

benelli-qianjiang-qjiang-2017-1

Menariknya, motor ini sudah dilengkapi interceptor ala motor polisi. Jadi sirene dan lampu tambahan sudah ada karena memang kabarnya motor ini akan dibuat untuk kebutuhan kepolisian baru setelah itu dirilis untuk penggunaan sipil.

Bila benar nantinya motor ini lahir di China, besar kemungkinan kita akan melihatnya pula di negara-negara lain mungkin dengan menggunakan merek Benelli. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here