Ini 3 Modifikasi Honda CBR250RR Terbaik

Yogyakarta (Tenaga Kuda) – Inspirasi modifikasi bisa datang dari mana saja. Bagi kalian yang ingin memodifikasi motor kesayangan, ketiga motor ini pantas untuk dijadikan referensi.

Ya, ini adalah modifikasi All New Honda CBR250RR hasil dari Honda Dream Ride Project.

Proyek khusus ini memberikan kesempatan bagi modifikator berbakat Tanah Air mewujudkan impian memodifikasi motor supersport All New Honda CBR250RR dengan bimbingan dan supervisi mentor pilihan.

modifikasi-honda-cbr250r-yuwono-djati

Yuwono Djati dibimbing mentor tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM.

Sementara Peterson Rivai dibimbing International Custom Builder Kaichiro Kurosu dan modifikator Budi Setiawan dibimbing wartawan senior Tabloid Motorplus.

Karya modifikasi yang dihasilkan tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. “Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety,” ujar Kaichiro Kurosu.

modifikasi-honda-cbr250r-peterson-rivai

Masing-masing modifikator berbakat ini sendiri memodifikasi All New Honda CBR250RR dalam periode 3 bulan dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda, yaitu Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati, Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.

Yuwono Djati, mengatakan dirinya memimpikan hasil modifikasinya berbeda dari konsep Café Racer yang saat ini sudah sering digunakan. Oleh karena itu, pemilihan konsep, bahan, serta biaya yang digunakan juga harus sesuai. Hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

modifikasi-honda-cbr250r-budi-setiawan

“Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai.”

“Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” jelas Yuwono Djati.

SHARE