Ini Alasan Tech 3 Tinggalkan Yamaha Demi KTM

Jakarta (Tenaga Kuda) – Musim 2018 adalah musim terakhir tim balap Tech 3 bersama Yamaha di arena Moto3, Moto2 dan MotoGP. Pada musim 2019, Tech 3 akan bergabung bersama KTM.

Momen perpisahan itu cukup bersejarah mengingat kebersamaan Tech 3 dan Yamaha sudah berlangsung 20 tahun lamanya.

Bos Tech 3 Herve Poncharal mengatakan bila KTM dipilih pihaknya karena beberapa alasan.

“Tidak ada yang lebih menarik membawa seorang pembalap muda tanpa pengalaman sebagai rookie di sebuah kelas dan tumbuh bersamanya seperti yang kami lakukan terhadap Johann [Zarco] atau beberapa pembalap lain yang kami miliki,” jelas Poncharal.

“Ketika Anda melihat balapan Moto3 [di Valencia] dan Can Oncu memenangi balapan pada usia 15 tahun, datang dari Rookies [Cup], dia ada di sini bersama ayah dan saudara lelakinya, mereka benar-benar merasa bagian dari sebuah keluarga.”

“Terkadang kami terlalu banyak menggunakan keluarga, tapi ini kata yang tepat. Ini adalah sebuah keluarga.”

“Jangan lupa, Zarco merupakan pemenang Rookies Cup pertama [pada 2007] dan dia bersama Ajo saat itu, dia selalu bersama keluarga [KTM].” jelas bos tim Perancis itu.

“Hanya dua tahun dia tidak bersama kami di MotoGP. Dia tidak bergabung dengan keluarga, dia kembali bersama keluarga,” tambahnya di Motorsport.

“Sangat mengesankan dan jelas mereka (KTM) adalah satu-satunya pabrikan yang memiliki semua keterlibatan dalam semua level ini,” pungkas Poncharal.

SHARE