Ini Daftar Harga Suzuki Jimny Generasi Keempat di Indonesia

Suzuki Jimny Generasi Keempat

Tangerang (TenagaKuda) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi meluncurkan Suzuki Jimny generasi keempat di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Peluncuran mini SUV 4×4 ini tentu sudah cukup ditunggu oleh para pecinta setianya. Mengingat pada beberapa pameran otomotif sebelumnya, Jimny terbaru ini hanya sekedar dipajang tanpa dibuka keran pemesanan unitnya.

Suzuki Jimny Generasi Keempat

“Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Suzuki Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” kata Seiji Itayama, President Director SIS, Kamis (18/07/2019).

Ia menyebutkan, Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road.

Jimny terbaru ini memiliki panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Menggunakan mesin 1.5-liter K15B, Jimny mampu menghasilkan tenaga 102 PS pada 6000 rpm dengan torsi 130 Nm di 4000 rpm.

Suzuki Jimny Generasi Keempat

Mobil ini memiliki ground clearance 210 mm dan radius putar 4,9 m. Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Saat menjelajahi medan menanjak/menurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur. Di samping itu, terdapat juga 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. AC Auto Climate yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag dan Immobilizer.

Suzuki Jimny generasi keempat di Indonesia ditawarkan seharga Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp 317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp 330 juta untuk varian two tone AT.

SHARE