Ini Daftar Kandidat Juara Dunia MotoGP 2019 Versi Valentino Rossi

Jakarta (Tenaga Kuda) – Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019 diperkirakan bakal berlangsung ketat. Menurut Valentino Rossi ada banyak rider yang berpotensi sebagai juara.

Pada balapan pembuka sendiri sudah dilakukan di Losail pada MotoGP Qatar 2019 dengan Andrea Dovizioso tampil sebagai pemenang. Karena itu, persaingan diprediksi ketat.

Menurut Rossi, ada tujuh atau delapan pembalap diprediksi penantang titel.

Selain tetap menunjuk dirinya sendiri sebagai kandidat juara, The Doctor juga menyebut rekan setim Maverick Vinales sebagai kandidat kampiun.

Selain mereka berdua akan hadir pula Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk menjadi kendidat juara. Belum lagi sosok Alex Rins yang tampil impresif.

“Di atas kertas, saya kira tidak pernah ada kejuaraan dengan tujuh atau delapan pembalap, dan juga tiga atau empat motor berbeda, yang bisa bertarung demi gelar juara,” kata Rossi di Motorsport.

“Para pembalap pabrikan benar-benar kuat. Dua pembalap pabrikan Ducati akan kuat, sedangkan dua pembalap dari Honda sedikit tertinggal, tetapi pasti mereka akan mendekat.”

“Dua pembalap Yamaha cukup baik, dan juga Suzuki, khususnya Rins. Tampaknya bagi saya, semua motor pabrikan cukup kuat.”

“Kemudian kita tidak boleh melupakan [Fabio] Quartararo, [Francesco] Bagnaia, [Cal] Crutchlow dan [Franco] Morbidelli, yang tampil kuat saat tes. Sudah ada 10 pembalap!,” lugasnya.

“Mungkin dalam satu balapan Anda podium dan (dalam balapan) yang lain Anda membuat kesalahan serta berjuang untuk tempat ketujuh. Ini sulit,” pungkas pembalap 40 tahun tersebut.

SHARE