Ini Daftar Pemenang KUSTOMFEST 2015

Yogyakarta (TenagaKuda) – Pesta para pecinta modifikasi, KUSTOMFEST 2015, Showin’ Soul telah selesai di gelar. Ribuan pengunjung datang menyaksikan ratusan motor dan puluhan mobil modifikasi. Inilah daftar pemenang KUSTOMFEST 2015.

Selama dua hari penyelenggaraan, Festival kustom kulture KUSTOMFEST 2015 ribuan pengunjung yang memadati area Jogja Expo Center seluas 15.000 meter persegi sukses dimanjakan oleh karya-karya terbaik yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Sebanyak 150 motor kustom, 35 mobil kustom, dan 140 vendor booth yang ada di area indoor berhasil memikat mata penikmat kustom kulture yang hadir. Sementara area outdoor penuh sesak oleh para pencinta musik, kuliner, dan juga olahraga Skate dan BMX.

“Selama dua hari penyelenggaraan kami memberikan suguhan terbaik bagi penikmat kustom kulture yang hadir, ratusan karya yang hadir disini membuktikan bahwa anak bangsa juga mampu menghasilkan karya yang luar biasa dan mendapatkan pengakuan dari dunia internasional,” ujar Lulut Wahyudi, Direktur KUSTOMFEST 2015.

Kustomfest-2015-1

Sesuai tradisi, hari ke dua KUSTOMFEST selalu menjadi puncak acara di mana akan ada pengumuman pemenang dari tiap kelas yang dikompetisikan termasuk kompetisi khusus Powerplant Motorcycle Challenge! Kustomfest 2015 – Zeneos dan Café Racer Day oleh Suryanation serta pengumuman pemenang Lucky Draw bagi pengunjung.

Tidak itu saja, penyelenggaraan KUSTOMFEST 2015 Showin’ Soul sukses mengundang ribuan wisatawan baik lokal maupun internasional yang memacu sektor ekonomi pariwisata meningkat, hunian hotel termasuk tiket menuju Yogyakarta naik pesat. Tidak heran Pemerintah DIY turut mengapresiasi gelaran ini sebagai salah satu asset event destinasi wisata unggulan.

Beberapa kelas yang dipertandingkan untuk roda empat seperti: Hot Rod, Japan Retro Kustom Car, Kustom Airkooled, dan Muscle Car dan roda dua sudah memunculkan nama-nama pemenangnya.

Untuk kompetisi roda dua terbagi menjadi 2 (dua) kelas utama yaitu: 1) Main Class untuk motor yang berjumlah cc > 250 cc dengan kelas-kelas seperti: American Stock Kustom, American Prostreet, American Chopper & Bobber, Bagger, Japan Chopper & Bobber, dan FFA Main Class; 2) Nitrohead untuk motor yang berjumlah cc < 250 cc dengan kelas-kelas seperti: Choppy Cub, Old & Retro, dan FFA Nitrohead.

Yaniv Evan, salah satu guest star KUSTOMFEST 2015 dari Powerplant Motorcycle mengungkapkan kekagumannya terhadap karya-karya builder lokal yang di luar perkiraannya.

”Hasil-hasil yang ada di Kustomfest 2015 ini diluar ekspektasi saya karena banyak builder yang memiliki talenta luar biasa dengan hasil karya yang bagus. Dan yang lebih luar biasa lagi banyak dari para builder tersebut masih berusia muda” lanjut Yaniv.

Kustomfest-2015-3

Selain itu, pada perhelatan KUSTOMFEST 2015 ini juga diberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada penggiat kustom yang tak henti berkarya dan menginspirasi industri kustom kulture Indonesia.

Penghargaan Lifetime Achievement kali ini diserahkan kepada Tommy Manoch, mantan pebalap Indonesia yang terkenal dengan filosofi balapnya “Ulah Adigung” – yang kurang lebih memiliki arti “Jangan Sombong” dan almarhum Waryo Amak seorang tokoh motor klasik di Surabaya atas kontribusinya kepada dunia otomotif nasional.

KUSTOMFEST 2015 juga menyajikan bermacam pertunjukan karya kustom, seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, Vendor Booth, Body Art Show, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show oleh Wawan Tembong, Helmet Kustom Paint Kontest, Photo Kontest, BMX Kontest, dan Kustom Kulture Foodfest.

Di panggung musik outdoor, band Deadsquad, Navicula, The Hydrant berhasil memuaskan pengunjung KUSTOMFEST 2015 yang hadir.

Beberapa pelaku kustom internasional seperti: Yaniv Evan – Powerplant Motorcycle, Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Shige Suganuma – Mooneyes inc, Hiro “Wildman” Ishii, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Luke Ray – Fuel Magazine, Geoff Baldwin – Tank Moto, Fred Bagur- Wild Motorcycles juga semakin memeriahkan acara festival kustom terbesar di Indonesia ini.

Salah satu puncak dari gelaran Kustomfest yang selalu berhasil menyedot animo pengunjung adalah pengumuman pemenang Lucky Draw. Setiap pengunjung yang sudah membeli tiket seharga Rp 50.000, – mendapat kesempatan untuk ‘menunggangi’ Kustom Bike dengan nama ‘Jaran Kore’ yang berbasis BMW R65 bermesin Boxer 650 cc lansiran 1978 karya Retro Classic Cycles.

Kustomfest-2015

Tahun ini hadiah Lucky Draw dimenangkan oleh Tedi Wahyudi asal Balikpapan yang berhasil membawa pulang ‘Jaran Kore’. “Saya tidak menyangka bisa menjadi pemenang Lucky Draw malam mini, sebelumnya saya berniat untuk memodifikasi sebuah motor tetapi malam mini saya sungguh beruntung bisa mendapatkan motor ‘Jaran Kore’ ini” lanjutnya.

“Selamat kepada pemenang yang berhasil mendapatkan lucky draw malam ini, ‘Jaran Kore’ adalah karya dari kami untuk pengunjung yang mengapresiasi festival ini dengan datang dan menikmati karya-karya anak bangsa dan turut mendorong kemajuan industri kustom di Indonesia.”

“Tahun depan kita akan berupaya untuk memberikan kejutan yang pastinya lebih seru. Sampai jumpa di Kustomfest 2016, 8-9 Oktober mendatang.” tutup Lulut.

KUSTOMFEST-2015-6

KUSTOMFEST-2015-5

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here