Ini Dia Helm Motor Paling Canggih

Moskow (TenagaKuda) – Berbagai teknologi canggih yang biasa kita lihat di film fiksi ilmiah kini makin mendekati kenyataan masbroo. Salah satunya adalah teknologi Head Unit Display (HUD) di visor helm.

Ya, betul sekali. Pada dasarnya teknologi ini bisa membantu pengendara motor untuk melihat kondisi lalulintas dan lingkungan sekitarnya di visor helm mereka. Jadi tidak perlu lagi tengak-tengok.

Berbagai informasi tersebut nanti akan ditampilkan di ‘kaca helm’ seperti di film-film Hollywood termasuk navigasi GPS. Berbagai informasi itu akan ditayangkan sedikit transparan agar tidak mengganggu visibilitas si pengendara.

HUD-Helmet

Ini merupakan teknologi mutahir. Bukan apa-apa. Sebab teknologi ini ternyata sudah digunakan oleh jet-jet tempur modern.

Nah, untuk segera mewujudkannya, pemerintah Rusia menyumbangkan 190.000 pounds atau sekitar Rp 3,6 miliar kepada perusahaan Livemap. Bos Livemap, Andrew Artishchev mengaku bersemangat.

HUD-Helmet-3

Dalam bayangan Livemap, ukuran helm itu nantinya memang akan lebih besar karena beberapa perangkat harus ditanam di helm. Terlebih, Makin teknologi ini nantinya bisa diperintah hanya dengan kontrol suara.

Tidak perlu waktu lama, musim semi mendatang teknologi ini kemungkinan akan siap untuk memasuki pasar. Kemungkinan harga satu buah helm dengan teknologi HUD adalah sekitar US$ 2.000 atau sekitar Rp 24 jutaan masbroo.. Bagaimana, tertarik? [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here