Ini Dia Honda Project 2&4 Mobil Bermesin RC213V

Tokyo (TenagaKuda) – Bro and Sis… Beberapa waktu lalu TenagaKuda sudah mengabarkan kalau Honda lagi membuat sebuah project mobil open top yang memakai mesin Honda RC213V. Nah sekarang foto-foto perdana project itu sudah dirilis.

Dalam keterangan resminya disebutkan kalau Honda Project 2&4 merupakan nama dari mobil yang bermesin Honda RC213V tersebut. Model ini memulai debut di Frankfurt Motor Show ke-66 yang berlangsung tahun ini.

Honda Project 2&4 merupakan kendaraan konsep yang dikembangkan dari sepeda motor spek balap MotoGP Honda yaitu Honda RC213V. Kendaraan konsep ini juga sekaligus sebagai pemenang dari Honda Global Design Project.

Baca juga: Ini Jadinya Kalau Ducati Berubah Jadi Mobil

Dijelaskan oleh perusahaan kalau Honda Project 2&4 merupakan kemampuan unik merek otomotif itu untuk menyatukan kemampuan roda dua dan roda empat.

Jadi, kendaraan konsep ini mengedepankan dua hal yaitu kebebasan berkendara layaknya sebuah sepeda motor serta kemampuan bermanuver yang tinggi layaknya sebuah mobil balap sebagai konsep produk desainnya, “Creative Craftmanship”.

Honda-Project-2&4-3

“Honda Project 2&4 menawarkan kebebasan sebuah motor namun dengan kenikmatan manuver mobil,” tulis keterangan pers Honda.

Mesin Honda RC213V yang digunakan sudah mengalami sejumlah modifikasi untuk bisa dipasang dengen sistem penggerak yang digunakan pada Honda Project 2&4.

Baca juga: Moge Yamaha Berdesain Unik

Meski demikian mesin berkapasitas 999cc V4 yang dikombinasikan dengan gearbox DCT 6-speed itu tetap akan menyalurkan tenaga maksimum hingga 215 PS pada 13.000 rpm dengan torsi puncak 118 Nm di 10.500 rpm.

Honda-Project-2&4-4

Honda Project 2&4 merupakan hasil kolaborasi tim Honda dari studio desain motor di Asakan dan tim studio desain mobil di Wako.

Para perancang ingin menyatukan elemen paling mendebarkan dari mengendarai sepeda motor dengan menggabungkan karakteristik paling menarik dari mengendarai sebuah mobil.

Secara tampilan, model ini mengadopsi bentuk dan corak dari mobil balap F1 legendaris Honda RA272 tahun 1965. Model ini mempunyai panjang 3,040 mm, lebar 1,820 mm, tinggi 995 mm dan berat 405 kg. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here