Ini Dia Pengguna Mobil Honda Paling Loyal di Indonesia

Jakarta (Tenaga Kuda) – Sangat jarang ada konsumen yang setia menggunakan satu merek selama puluhan tahun. Tapi hal itu tidak berlaku pada Wirawan Ardiwinata. Sebab Wirawan sudah menggunakan mobil Honda selama 30 tahun.

Untuk itu, dalam acara “Honda Fastival 2018” yang diadakan pada 13 Mei 2018 di Jakarta, PT Honda Prospect Motor pun memberikan apresiasi kepada Wirawan Ardiwinata yang telah setia menggunakan mobil Honda selama 30 tahun. Sebagai bentuk penghargaan, Honda menghadiahkan servis gratis hingga 900.000 kilometer kepada konsumen tersebut.

Wirawan pertama kali mengenal dan mengendarai mobil Honda milik ayahnya. Mobil Honda pertama yang ia miliki adalah Honda Civic Wonder pada tahun 1989, hingga akhirnya berganti dengan Honda Civic Ferio pada tahun 2000, yang hingga kini masih dirawat dengan sangat baik.

Meskipun demikian, mobil yang paling sering digunakan untuk kegiatan sehari-harinya adalah Honda CR-V yang dibeli pada tahun 2001. Selama 17 tahun, Honda CR-V ini telah menempuh jarak sejauh 450.391 kilometer.

“Biasanya saya menggunakan mobil ini untuk mengantar anak sekolah, juga mengantar istri saya yang bekerja. Setiap akhir pekan, saya juga biasa pulang pergi untuk keperluan bisnis,” ujar Wirawan.

Ada beberapa faktor yang membuat Wirawan memiliki mobil Honda hingga bertahun-tahun lamanya. Menurutnya, mobil Honda memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat dan kualitas yang tahan lama, sehingga mampu menunjang kegiatan keluarganya selama belasan tahun yang juga didukung perawatan berkala di bengkel resmi Honda secara rutin.

Salah satu hal yang paling disukainya dari Honda CR-V adalah ground clearance yang tinggi, sehingga mampu melewati berbagai medan jalan di Jakarta maupun di luar kota.

Sebagai penghargaan terhadap Wirawan yang telah menjadikan Honda CR-V sebagai bagian dari kesehariannya selama 17 tahun, Honda memberikan apresiasi berupa servis gratis untuk Honda CR-V tersebut sejumlah kilometer yang sudah ditempuh, yaitu hingga 900.000 kilometer.

Servis gratis tersebut meliputi gratis biaya service dan spare parts yang sesuai dengan perawatan berkala. Servis ini juga dapat dilakukan di seluruh bengkel Honda di Indonesia.

“Hadiah ini merupakan apresiasi terhadap konsumen kami yang telah setia menggunakan beberapa mobil Honda dalam jangka waktu yang sangat lama, karena tentu tidak mudah membangun kepercayaan konsumen hingga tahap tersebut,” kata Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director.

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk selalu menawarkan produk yang berkualitas, menyenangkan untuk dikendarai, tahan lama, sekaligus layanan purna jual yang dapat diandalkan sehingga memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap konsumen,” pungkasnya.

SHARE