Ini Dia Sepeda Bertenaga Surya

Milan (TenagaKuda) – Bro and Sis, capek beli bensin buat motor karena tiap tahun harga BBM terus naik? Tapi ogah juga direpotin nge-charge baterai motor listrik? Kenapa gak beralih ke motor bertenaga surya. Hah? Emang ada?!

Ada Bro! Belum lama ini sebuah perusahaan di Italia sana memperkenalkan e-bike bertenaga surya. Perusahaan mengklaim produknya yang pertama dipasarkan di dunia. Dengan menggunakan sumber energi baru, e-bike ini diklaim tetap memiliki tampilan kece buat diajak kongkow.

E-bike kreasi perusahaan ini diseluruh tubuhnya dilengkapi panel-panel surya berteknologi tinggi. Panel-panel inilah yang kemudian menangkap tenaga matahari untuk kemudian disimpan pada baterai listrik. Kondisi baterai itu ditampilkan dalam layar monitor e-bike guna mengetahui apakah baterai terisi enegri atau tidak.

Jika kondisi cuaca berawan atau hujan yang tidak memungkinkan didapat sinar matahari, maka e-bike dapat di charge dengan sumber listrik konvensional untuk mengisi ulang daya baterai. Pengisian cuma butuh waktu dua jam untuk bisa lagi terisi penuh.

Pada kondisi baterai penuh, e-bike bisa berjalan hingga 72 km sebelum akhirnya panel-panel surya akan kembali menangkap energi matahari guna mengisi ulang daya baterai.

Nah kalau Bro and Sis berminat beli e-bike berteknologi surya tersbeut silahkan rogoh kocek 7.900 Euro atau kira-kira Rp 115 juta. Mahal? Maklum aja Bro and Sis, teknologi yang dipakai juga canggih. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here