Ini Helm Spesial Rossi di MotoGP Italia 2018

Mugello (Tenaga Kuda) – Seolah sudah menjadi tradisi, Valentino Rossi memperlihatkan helm spesial di MotoGP Italia 2018. Helm yang dia gunakan di Mugello itu tampak menarik perhatian.

Rossi sendiri memang memiliki tradisi untuk memperlihatkan helm spesial di kandangnya. Didominasi warna putih, merah dan hijau (Tricolore), desain helm Rossi kali ini bertemakan Festa della Repubblica atau untuk memperingati Hari Republik Italia yang jatuh pada 2 Juni.

The Doctor pun dengan bangga memperlihatkannya di free practice 3 dan terus dia gunakan selama akhir pekan.

Pada MotoGP Italia 2018 sendiri Rossi berhasil merebut pole position di MotoGP Italia 2018 setelah mengalahkan Jorge Lorenzo di Mugello.

Pada kualifikasi yang digelar di depan publiknya sendiri Rossi berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 46.208 detik. Rossi lebih cepat dibanding Lorenzo yang mencetak catatan waktu terbaik 1 menit 46.243 detik yang akan start dari posisi kedua.

Catatan waktu Rossi itu adalah rekor di Mugello, mematahkan rekor pole milik Andrea Iannone musim 2015.

Di Italia sendiri Rossi sudah mengoleksi tujuh kemenangan. Tapi meski akan start dari posisi terdepan, Rossi memprediksi bila balapan akan sulit.

“Ya, ini emosi yang besar khususnya pada lap setelah meraih pole [position], saya katakan, ‘Ciao’ kepada para penonton. Fantastis,” cetus rider Movistar Yamaha tersebut.

SHARE