Ini Klasemen Sementara Usai MotoGP Argentina 2018

Termas de Rio Hondo (Tenaga Kuda) – Cal Crutchlow sukses menjadi pemimpin klasemen sementara usai merebut kemenangan di MotoGP Argentina 2018. Sementara di bawahnya ada Andrea Dovizioso.

Pada balapan itu, agresifitas Marc Marquez membawa petaka. Dia membuat Valentino Rossi crash sehingga The Doctor hanya mampu menyelesaikan lomba di posisi ke-19.

Baca juga: Jalannya Balapan MotoGP Argentina 2018

Sementara Marquez, akibat perbuatannya itu dihukum penalti 30 detik. Jadi, Baby Alien yang finish di posisi ke-5 harus puas tercatat ada di posisi ke-18 saat hasil lomba diumumkan.

Dan berkat kemenangan di selatan Amerika itu, Crutchlow kini punya 38 poin. Dia unggul dari Andrea Dovizioso yang punya 35 poin.

Sementara itu, Johann Zarco menguntit di posisi ke-3 setelah mampu mengumpulkan 28 poin dari dua balapan yang sudah digelar. Dia ada di atas Maverick Vinales yang sudah mengumpulkan 21 poin.

Adapun Marquez, ada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan 20 poin, di atas Jack Miller dan Danilo Petrucci yang punya 19 poin dan 17 poin.

Baca juga: Hasil Lengkap MotoGP Argentina 2018

Di posisi ke-8, hadir Valentino Rossi yang sudah mengumpulkan 16 poin. Angka yang sama juga dimiliki oleh Alex Rins yang ada di posisi ke-9.

Berikut klasemen sementara usai MotoGP Argentina 2018:

SHARE