Ini Klasemen Sementara Usai MotoGP Italia 2018

Mugello (Tenaga Kuda) – Setelah lama menanti, Jorge Lorenzo akhirnya mampu memberi kemenangan pada Ducati di MotoGP Italia 2018. Dengan hasil ini, Lorenzo kini sudah mengumpulkan 41 poin untuk berada di posisi ke-10 klasemen sementara.

Kemenangan Lorenzo ini sebenarnya membuat kaget pecinta balap dunia. Sebab sirkuit Mugello ini adalah kandang Valentino Rossi dan The Doctor pun meraih pole position untuk start dari posisi terdepan.

Baca juga: Ini Jalannya Balapan MotoGP Italia 2018

Namun, Majorcan yang start dari posisi kedua langsung melesat sejak awal perlombaan dan terus memimpin jalannya balapan.

Hingga akhirnya saat bendera kotak-kotak dikibarkan, Lorenzo memenangkan perlombaan diikuti Dovizioso dan Rossi di posisi kedua dan ketiga. Di belakang mereka hadir Iannone, Rins, Crutchlow, Petrucci, Vinales, Bautista, dan Zarco untuk menggenapi 10 besar.

Baca juga: Ini Hasil Lengkap MotoGP Italia 2018

Namun ini bukanlah perlombaan bagus untuk Marc Marquez karena dia crash di lap ke-5. Dan diakhir perlombaan Baby Alien hanya mampu ada di posisi ke-16.

Namun, dengan hasil tersebut, Marquez masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 95 poin. Tapi Rossi yang sukses meraih podium ketiga di depan fansnya berhasil naik ke posisi kedua dengan 72 poin.

Di posisi ketiga ada Maverick Vinales dengan 67 poin, hanya selisih 1 poin dari Andrea Dovizioso di posisi keempat.

Di bawah mereka hadir Johann Zarco dengan 64 poin dan Danilo Petrucci serta Andrea Iannone dengan masing-masing 63 poin dan 60 poin.

Berikut papan klasemen sementara usai MotoGP Italia 2018.

SHARE