Ini Livery Baru KTM untuk MotoGP 2019

Mattighofen (Tenaga Kuda) – Setelah Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki, kini giliran KTM yang menjadi pabrikan kelima MotoGP yang meluncurkan motor untuk MotoGP musim 2019.

Pada acara yang digelar di markas Mattighofen, Austria beberapa waktu lalu, terlihat bila tak ada perubahan pada livery RC16.

KTM bakal menghadapi tahun ketiga di kelas premier yang kini terdiri dari duet baru Pol Espargaro dan Johann Zarco. Pembalap Prancis ini menggantikan Bradley Smith.

Musim ini, tim akan diperkuat Dani Pedrosa. Usai mengumumkan pensiun, The Little Samurai telah resmi menandatangani kontrak sebagai peran penguji.

Pada kesempatan itu, CEO KTM, Stefan Pierer menetapkan target 10 besar. Musim lalu, tim dilanda kesulitan, terutama cedera yang membelit Pol Espargaro – memaksanya harus absen sebanyak empat balapan.

Namun, keberhasilan podium ketiga yang ditorehkan Polyccio saat MotoGP Valencia mendongrak peringkat KTM dalam klasemen akhir pabrikan, menggusur Aprilia.

“Ini program lima tahun, dan pada akhirnya kami ingin melihat podium. Untuk musim yang akan datang, saya ingin melihat peringkat satu digit. Saya kira itu realistis,” ujar Pierer.

“Kami tetap pemula, kami sedang mengumpulkan data, kami kehilangan semua pengalaman pesaing kami,” pungkasnya di Motorsport.

Zarco dan Espargaro mengakhiri tes pramusim MotoGP dengan menempati posisi ke-17 serta ke-18.

SHARE