Ini Wajah Asli Stuntman Jokowi di Opening Ceremony Asian Games 2018

stuntman Jokowi

Pasca megahnya Opening Ceremony Asian Games 2018 di Jakarta, banyak kehebohan tentang aksi stuntman Jokowi yang menggunakan moge hitam. Siapakah dia?

Jakarta (TenagaKuda) – Opening Ceremony Asian Games 2018 semalam, Sabtu (18/08/2018) menjadi perbincangan masyarakat. Bukan hanya di Indonesia tapi juga diseluruh dunia. Banyak yang mengucap kagum pada acara yang berlangsung megah tersebut.

stuntman JokowiNamun khusus di Indonesia, selain tentang tarian dari ratusan pelajar atau gemerlap kembang api, ada juga satu sisi dari Opening Ceremony Asian games 2018 yang banyak diperbincangkan. Yakni aksi stuntman Jokowi. Predikat itu melekat lantaran stuntman tersebut menyerupai sosok Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Ya, seperti di film-film Hollywood Bro and Sis, digambarkan Proesiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang berada di dalam mobil kepresidenan tiba-tiba terjebak macet. Kemudian Jokowi digambarkan turun dari mobil dan beralih menggunakan motor besar (moge). Menariknya sepanjang perjalanan menuju lokasi Opening Cremony Asian games 2018, sosok stuntman Jokowi ini memperlihatkan aksi-aksi seru di atas kuda besinya.

stuntman JokowiLalu siapakah stuntman Jokowi pengganti orang nomor 1 di Indonesia yang diketahui menggunakan Yamaha FZ1 tersebut? Ternyata stuntman asal Thailand Bro! Panggilannya Suddum So. Hal itu terungkap dari penelusuran sejumlah warganet yang ternyata mendapati akun Instagram Suddum.

Suddum terlihat mengunggah sebuah foto ia bersama motor yang sedang diikat dengan beberapa tali dengan tulisan “Behind the scenes…”. Foto tersebut diposting Suddum dalam akun Instagramnya (@saddum) pada 3 Agustus 2018 dengan latar belakang gedung MGK Kemayoran,Jakarta. Warganet pun meyakini Suddum merupakan sosok stuntman Jokowi itu.

Suddum yang punya nama asli Withithep Komolhiran adalah freestyler asal Thailand. Keterlibatannya untuk acara Opening Ceremony Asian games 2018 juga sudah tersiar diantara para freestyler Asia.

stuntman JokowiWithithep memang memiliki kepiawaian “menari” dengan sepeda motor. Sejumlah aksi-aksi ekstrim dengan moge pernah dilakukannya, dari mulai stoppie, wheelie, hingga burn out. Beragam motor sudah pernah dijajalnya, diantaranya CBR650R, Kawasaki KSR, ataupun Benelli RFS 150i.

SHARE