Inilah Motor Modifikasi Terbaik di Bali

Denpasar (Tenaga Kuda) – Ada kejutan di event Suryanation Motorland yang baru pertama kali diadakan di Denpasar, Bali, yakni hadirnya motor modifikasi berbasis Harley-Davidson Softail yang berhasil menjadi pemenang Best of the Best Denpasar.

Motor itu adalah motor milik Alit Juliarta Murdha yang mampu menyingkirkan 129 motor modifikasi lain untuk menjadi yang terbaik.

Antusiasme memang sudah terlihat sejak awal. Pertama kali diadakan di Bali, Suryanation Motorland langsung menjadi ajang tampil builder-builder lokal dan terkenal Bali memamerkan hasil karyanya.

Terbukti sebanyak 130 peserta hadir dan menampilkan karya terbaiknya di ajang custom bike competition, pengunjung yang hadir juga menikmati rangkaian acara bertemakan custom culture lainnya seperti: rolling thunder, games, artwork performance, dan juga booth-booth apparel khas dunia custom di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali pada akhir pekan lalu itu.

Dari kompetisi itu, motor milik Alit yang menjadi pemenang. Motor miliknya yang merupakan motor buatan tahun 1996 berhasil menyisihkan peserta lainnya.

“Motor ini dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh saya sehingga suspensinya harus dirubah menjadi suspensi rigid oleh buildernya, yaitu Nyoman Gede Sentana Putera dari Kedux Garage,” jelas Alit.

Kemenangan Alit ini tidaklah sembarangan. Sebab juri yang memilihnya juga merupakan orang-orang yang piawai di bidangnya. Juri-juri seperti Lulut Wahyudi, Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) hadir memilih pemenang.

“Di Bali gaya yang berkembang adalah Chopper Bobber yang mungkin sesuai dengan nuansa di Bali yang santai dan tenang” ujar Tommy Dwi Djatmiko dari Mastomcustom Jakarta.

“Meskipun motor-motor yang ditampilkan banyak di dominasi motor dengan cc besar, tetapi motor ber-cc kecil juga tampil bagus dan memiliki karakter yang khas,” tambah Lulut yang juga merupakan juragan dari Kustomfest.

Dengan kemenangan itu, maka motor tersebut akan bersaing dengan dengan 6 pemenang sebelumnya di acara Grand Final Suryanation Motorland yang akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 11-12 November mendatang.

Pemenang Best of The Best di acara Grand Final nantinya akan diajak untuk menghadiri salah satu acara bergengsi di Eropa yaitu International Motor Bike Expo di Verona, Italia pada bulan Januari 2018.

“Selamat kepada seluruh pemenang yang sudah terpilih di acara Suryanation Motorland di Denpasar, kami berharap kehadiran kami pertama kali disini bisa memberikan inspirasi bagi para builder untuk bisa berkreasi lebih dengan hasil karyanya yang luar biasa,” pungkas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT Gudang Garam.Tbk..

SHARE