Inilah Motor Termahal di Dunia

Zurich (Tenaga Kuda) – Pembuat jam tangan Bucherer meracik motor untuk para orang kaya. Nama motor itu adalah Harley-Davidson Blue Edition yang kini merupakan motor termahal di dunia.

Tak main-main, harga motor itu mencapai US$ 1,9 juta atau sekitar Rp26,4 miliar.

Di motor ini, Bucherer ingin memperlihatkan keterampilan mereka dalam membuat produk mewah tapi dengan detail yang presisi. Bagi orang yang ingin membelinya, maka Bucherer akan memberi dua jam tangan gratis.

Sebagai sebuah motor mewah, motor yang racikannya dibantu oleh Bunderbike ini dipasangkan 360 butir berlian bersama sekrup yang sudah dilapisi emas.

Tak hanya itu, batok lampu, tuas tangan, shock, dan pipa knalpot serta footpeg juga sudah dilapisi dengan emas.

Untuk menjaganya, motor yang dibangun dari Harley Softail Slim S ini di masing-masing sisi tangkinya sudah dibalutkan kaca pengaman yang dilengkapi dengan kaca pengaman berpenerang agar tidak tersenggol.

Bucherer mengklaim bila setiap elemen logam pada motor yang hanya diproduksi satu unit ini prosesnya semuanya dikerjakan dengan tangan.

Menariknya, pada penutup mesin, Bucherer mengaplikasi penutup yang bisa memperlihatkan camshaft dan katup throttle berlapis emas. Peleknya juga sepenuhnya kreasi kustom. Sementara di uhing garpu depan, Bucherer memamerkan cincin berlian.

Menurut mereka, butuh waktu 2.500 jam kerja untuk menjadikan motor berkelir biru ini sempurna. Apalagi seluruh motor juga sudah dilapisi perak sebelum disemprot cat.

“Kami senang dapat menyumbangkan pengalaman jangka panjang dan hubungan yang erat dengan mitra kami untuk membuat jam tangan dan produk eksklusif dan unik sebagai bagian dari Bucherer Blue Editions yang secara eksklusif tersedia di Bucherer,” cetus Patrick Graf, chief commercial officer Bucherer.

Angka US$ 19 juta pun diketahui merupakan angka termahal untuk sebuah motor yang dijual.

SHARE