Inilah Rekor Helm Termahal di Dunia

Jakarta (TenagaKuda) – Berapa harga sebuah helm ini? 1 juta? 2 juta? 5 juta? Salah masbroo.. Sebab inilah helm termahal di dunia. Harganya mencapai Rp 3,8 miliar!

Ini bukanlah helm sembarangan bro n sis. Karena ini adalah sebuah helm MotoGP yang ditandatangani oleh 12 bintang masa lalu dan masa kini MotoGP, yaitu Giacomo Agostini, Angel Nieto, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Loris Capirossi, Àlex Criville, Wayne Gardner, Scott Russell dan Randy Mamola. Tak lupa, juara dunia termuda saat ini, Marc Marquez, juga ikut andil.

Tak main-main masbro.. Jika dijumlahkan dari 12 pembalap tersebut maka gelar juara dunia mereka mencapai 58 gelar juara dunia…

helmet motogp

Tak heran ketika dilelang, helm yang bertajuk ‘Stop Cancer’ ini mampu menembus angka 200.000 pounds atau sekitar Rp 3,83 miliar. Pembelinya adalah Bos sebuah perusahaan finansial terkemuka di dunia CWM FX, Anthony Constantinou.

Awalnya, ide pembuatan helm ini dicetuskan oleh dua mahasiswa asal Spanyol bernama Alberto Hernandez dan Oscar Haro, plus seorang kru tim LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Tujuannya tak lain adalah untuk menggalang dana amal untuk sebuah yayasan kanker di Spanyol (AECC) dan juga kegiatan amal resmi MotoGP, Riders for Health (riders.org).

Menurut Crash, ini adalah rekor baru dalam sejarah pelelangan helm pembalap-pembalap top. Karena rekor tertinggi sebelumnya tercatat atas nama helm Ayrton Senna (94.200 euro di tahun 2012), dan juga Sebastian Vettel (90.900 euro di tahun 2013). [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here