Inilah Safety Car MotoGP 2018

Jakarta (Tenaga Kuda) – Hampir 20 tahun, BMW M menjadi mitra Dorna untuk menyediakan ‘Official Car of MotoGP.’ Dan untuk musim depan, inilah safety car yang akan membantu jalannya balapan MotoGP 2018.

Ada perubahan untuk musim depan. Bila musim ini BMW M2 yang menjadi safety car, di MotoGP 2018 tugas itu akan diberikan pada BMW M5.

“Mobil Keselamatan MotoGP menghadapi tantangan yang sangat besar. Sangat penting untuk memimpin bidang prototip balap berkinerja tinggi yang unik dengan aman melalui segala macam kondisi, “kata Frank van Meel, Presiden BMW M GmbH.

“Teknologi motorsport yang inovatif merupakan bagian penting dari hal ini. BMW M5 yang baru punya basis yang sempurna untuk sebuah safety car, karena fitur teknisnya memastikan handling yang sempurna, bahkan pada batas dinamika berkendara, baik di jalan dan di trek balap,” buka Frank van Meel, Presiden BMW M GmbH.

BMW M5 sendiri memiliki 600 tenaga kuda dengan torsi maksimum 553 lb-ft yang didapat dari mesin 4.4-liter M TwinPower Turbo V8.

Dengan jantung mekanis itu, M5 ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja.

Dan untuk meramaikan MotoGP, maka body kit khusus dipasangkan ke mobil ini untuk mempertegas tampilan dan aerodinamika. Berbagai peralatan balap dan keselamatan khusus juga sudah dipasangkan di mobil ini.

SHARE