Insiden Jerez Bikin Rins Kebingungan

Jerez (Tenaga Kuda) – Tampil impresif di MotoGP Spanyol 2018, Alex Rins mendapati penampilan yang antiklimaks setelah dirinya crash di sirkuit Jerez. Rins pun kebingungan.

Indikasi performa bagus di Jerez sebenarnya terlihat sejak hasil kualifikasi menempatkan Alex Rins untuk start balap di posisi ke-6. Sepanjang balapan pun pemuda Spanyol ini mampu mendapat ritme bagus dengan Suzuki GSX-RR.

Namun sayang, di pertengahan lomba, Rins crash yang membuatnya tidak dapat menyelesaikan balapan.

Kecelakaan di Jerez ini adalah dua kecelakaan beruntun setelah sebelumnya dia juga tersungkur di Austin. Padahal sebelum itu, Rins mampu merebut podium di Argentina.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, saya hanya tahu saya merasa baik dengan diri saya sendiri, dan dengan motor,” buka Rins di Autosport.

“Tapi sejak awal, saya sedikit kesulitan dengan bagian depan. Dan saya tidak memiliki feeling yang sama seperti di FP4, tapi saya memiliki ritme yang baik.”

“Sulit memahami apa yang terjadi, karena saat saya memperhatikan data, saya berada di garis yang sama, melakukan pengereman dengan intensitas yang sama, memiliki kecepatan yang sama, tapi masih kehilangan bagian depan.”

Meski begitu, dirinya tak ingin terlalu berlarut sedih sebab kini fokusnya sudah teralih ke MotoGP Perancis yang akan digelar di Le Mans.

“Saya sangat menyukai Le Mans, dan saya tahu saya akan memiliki ritme yang baik, dan dapat bertarung,” pungkasnya.

SHARE