Intip Scooter Antik di IIMS 2019

scooter antik di IIMS 2019

Jakarta (TenagaKuda) РMas Bro… Kalau kalian berkunjung ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, wajib mampir ke area Indonesia Custombike Expo and Championship 2019 yang ada di area outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Karena disitu Bro and Sis bisa menemukan beberapa unit scooter klasik Eropa yang mungkin belum pernah kalian temui. Contohnya Heinkel Tourist produksi 1953 berkelir merah ini. Diera 1953 – 1965, scooter produksi Jerman ini dijual lebih mahal dibanding Vespa atau Lambretta.

scooter antik di IIMS 2019

Hal itu karena Heinkel Tourist lebih nyaman dan lebih stabil saat dikendarai. Bahkan di Inggris, scooter ini juga disebut sebagai “The Rolls-Royce of Scooters”, serta beberapa dealer juga menyebutnya sebagai “The Cadillac of Scooters”.

Selanjutnya ada Manurhin Hobby produksi 1954 kelahiran Jerman. Scooter ini adalah produksi dari produsen bernama DKW yang kini dikenal dengan nama Audi DKW. Manurhin yang merupakan perusahaan senjata, membeli izin pemasaran dari DKW saat pemesanan senjata berkurang.

Scooter ini menggunakan mesin 75 cc 2 tak dan menggunakan trasmisi semi otomatis. Motor ini mampu dipacu sampai 64,37 km/jam. Dimasanya, motor ini memiliki catatan penjualan peringkat ketiga di bawah Lambretta dan Vespa.

scooter antik di IIMS 2019

Scooter antik di IIMS 2019 lainnya ada Cezeta Scooter yang diproduksi pada 1957 di Ceko oleh Cask Zbrojovka Strakonice (CZ). Perusahaan ini sudah memproduksi motor sejak 1935 dan akhirnya harus ditutup pada 1997.

Boleh dibilang Cezeta merupakan scooter yang cukup panjang, karena total bodinya punya panjang 2 meter. Namun dengan bodi yang panjang itu, banyak kaula muda era 1950-an yang memilih motor ini untuk jalan-jalan berdua berama teman atau pacarnya. Karena motor sangat nyaman untuk dipakai berdua.

SHARE