Isuzu: Gak Ada Model Baru Panther Tetap Laris

Penjualan Isuzu Panther dianggap masih tetap banyak peminat walaupun model barunya tak pernah muncul.

Jakarta (TenagaKuda) – Penjualan Isuzu Panther memang tak semoncer MPV merek Jepang lainnya. Namun PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tetap pede kalau Panther masih banyak peminatnya.

Penjualan-Isuzu-Panther

Hal ini diungkapkan oleh Joen Boediputra, Marketing Director IAMI. Menurut dia, sampai detik ini, peminat dari Isuzu Panther masih tetap ada. “Perlu diketahui, sampai detik ini pun, peminat Panther masih ada. Itu artinya pasarnya tetap ada,” kata dia ketika ditemui di Jakarta, Kamis (24/01/2019).

Apa yang ia katakan memang cukup unik, pasalnya berbeda dengan merek otomotif lain yang memiliki model MPV (Multi Purpose Vehicle) dan setiap tahun selalu menghadirkan model penyegaran, maka untuk Isuzu Panther sudah cukup lama tak hadir generasi terbarunya.

“Kalau soal generasi terbaru, sebenarnya sejak tiga tahun lalu sudah ada prototipe, tapi karena satu dan lain hal kita belum realisasikan. Kita banyak pertimbangan termasuk tentang regulasi emisi Euro4,” lanjut Joen Boediputra. Atas pertimbangan banyak hal itulah Isuzu, katanya, belum bisa menghadirkan Panther terbaru.

Penjualan Isuzu PantherDalam catatan penjualan retail Isuzu, Panther terjual 950 unit sepanjang 2018. Angka ini terjun 17,2% dibanding penjualan Panther tahun 2017 yang tembus 1.147 unit. Menanggapi data ini Joen berkomentar memang pangsa pasar untuk MPV Medium sedang menurun tahun lalu. “Yang naik justru Low MPV,” katanya.

Ia juga menampik kalau penjualan Isuzu Panther merosot bukan lantaran harganya kemalahan dan konsumen beralih ke MPV diesel merek lain. “Percayalah, sampai saat ini masih ada orang beli Panther,” tukasnya.

SHARE