Jakarta Custom Culture 2018 Siap Digelar 27-28 Oktober

Jakarta (Tenaga Kuda) – Jakarta Custom Culture akan kembali hadir menjumpai penggemar dunia custom pada 27-28 Oktober mendatang.

Seperti tahun sebelumnya, acara tahunan yang digelar oleh Jakarta Hot Rod n Classic Community (JHCC) dan Punakawan Digital Media akan kembali mengambil tempat di Gambir Expo Kemayoran.

Mengusung tema “Drive, Ride, Rock n’ Roll”, Jakarta Custom Culture (JCC )2018 bertekad untuk mendekatkan diri dengan para pecinta kustom, sekaligus mendukung kebebasan mereka dalam mengekspresikan diri.

Berbeda dengan dua edisi terdahulu, JCC 2018 tidak hanya terbatas pada dunia otomotif saja, namun turut membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pelaku di industri kustom di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam acara tahunan ini. Mulai dari fashion, craft atau kerajinan dan seni pun dapat bergabung di JCC 2018.

“Yang membedakan tahun kemarin dan sekarang, kami mengharapkan tahun ini lebih banyak industri-industri kustom selain otomotif yang mulai bergabung karena bicara custom culture itu bukan hanya otomotif,” Dudy P. Zarius selaku Head Promotion of Jakarta Custom Culture.

Oleh karena itu, panitia penyelenggara menyiapkan serangkaian acara non otomotif yang menarik, termasuk hiburan musik, JCC Art Custom, dan menonton film klasik dalam format layar tancap.

“Tahun lalu kan ada pemutaran film Sekepal Aspal, nah sekarang konsepnya diubah menjadi layar tancap agar para pengunjung dan komunitas bisa lebih berbaur. Intinya, agar semua orang bisa menikmatinya dengan santai. Film-film yang akan diputar adalah film Indonesia klasik, seperti film-filmya alm. Benyamin,” sambung Dudy.

Sesuai dengan tema yang diusung tahun ini JCC akan menampilkan diorama tahun 70-an di area 70’s Drive, Ride, Rock N’ Roll Display. Area ini rencananya akan menampilkan kendaraan ikonik di era tersebut. Selain layar tancap, musik dan art custom, JCC untuk pertama kalinya menghadirkan kontes mobil custom yang bertajuk “Show and Shine”.

Beberapa program baru tersebut diharapkan dapat memperkaya konten JCC sebelumnya seperti builder performance, custom diecast, custom bicycle dan parade yang ikonik dari JCC.

“Sekali lagi, kami menghimbau semua komunitas di luar otomotif untuk bergabung di JCC karena ini acara bukan hanya untuk pecinta otomotif,” pungkas Dudy.

SHARE